Misi Artemis 1 NASA Meluncur 3 September 2022 untuk Menjelajah Bulan

Misi Artemis 1 NASA akan meluncur pada Sabtu, 3 September 2022. Berikut ini 3 tahapan penjelajahan pesawat luar angkasa Orion di Bulan.

NASA
Pesawat ruang angkasa Orion, roket Space Launch System (SLS) dan sistem darat di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Misi Artemis 1 NASA adalah penerbangan uji untuk meluncurkan roket Sistem Peluncuran Luar Angkasa NASA dan pesawat ruang angkasa Orion yang tidak berawak di sekitar Bulan.

NASA akan meluncurkan Artemis 1 ini pada Sabtu (3/9/2022).

Sebelumnya proyek Artemis 1 akan diluncurkan pada Senin (29/8/2022), namun ditunda karena satu dari empat mesin mengalami masalah.

Mesin itu adalah mesin RS-25 di bagian bawah tahap inti roket yang gagal mencapai kisaran suhu yang tepat untuk lepas landas.

Nantinya, melalui misi Artemis ini, NASA akan mendaratkan astronot wanita pertama di Bulan, dikutip dari NASA.

Proyek ini membuka jalan bagi kehadiran bulan jangka panjang dan berfungsi sebagai batu loncatan dalam perjalanan ke Mars.

Baca juga: Artemis: Nasa tunda peluncuran roket era eksplorasi Bulan, misi dengan astronot perempuan

Artemis I sebelumnya bernama Exploration Mission-1.

Tujuan operasi utama dari misi Artemis 1 adalah untuk memastikan entri modul kru yang aman, keturunan, splashdown, dan pemulihan.

Selain mengirim pesawat Orion dalam perjalanannya mengelilingi Bulan, SLS akan membawa 10 satelit kecil yang akan melakukan penyelidikan sains dan teknologi mereka sendiri.

Tahap Misi Artemis 1 NASA

Roket bulan tak berawak Artemis I berada di landasan peluncuran. (Gregg Newton/AFP)
Roket bulan tak berawak Artemis I berada di landasan peluncuran. (Gregg Newton/AFP) (Gregg Newton/AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved