Breaking News:

Copa Libertadores

5 Fakta River Plate vs Boca Juniors, Perbedaan Kelas hingga Peti Mati

5 Fakta River Plate vs Boca Juniors, Perbedaan Kelas hingga Peti Mati.

rpp-noticias.io
Final Copa Libertadores 2018 mempertemukan dua musuh bebuyutan, Boca Juniors vs River Plate. Berikut link live streaming via Super Soccer TV. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan Final Copa Libertadores antara River Plate menghadapi Boca Juniors masih akan ditunda dan belum diumumkan kapan Leg kedua akan dipertandingkan, pasca terjadi kerusuhan ketika supporter River Plate melempar batu dan membuat cidera banyak pemain Boca Juniors.

Pertandingan antara Boca Juniors menghadapi River Plate lebih dikenal dengan tajuk Superclassico.

Di Buenos Aires, Ibukota Argentina, kedua tim ini memiliki fans yang dikenal loyal dan termasuk garis keras dalam mendukung timnya.

Baca: Klasemen Sementara Liga 1 2018 Pekan ke-32, PSM Makassar di Puncak, Zona Degradasi Semakin Ketat

Berikut adalah fakta-fakta dibalik rivalitas Boca Juniors dan River Plate.

1. Bermula dan perbedaan kelas.

River Plate merupakan klub yang didirikan oleh kelas borjuis pada 1901, River Plate adalah simbol dari kebangsawanan Spanyol yang berkuasa di Argentina.

Sedangkan Boca Juniors merupkan klub dari kelas pekerja di Buenos Aires, atau di wilayah yang biasa disebut La Boca, apabila River Plate didirikan oleh bangsawan yang berasal dari Spanyol, Boca Juniors didirikan oleh kaum imigran dari Italia.

Perbedaan kelas inilah yang memicu perselesihan kedua kesebelasan, supporter Boca Juniors menganggap bahwa orang-orang borjuis yang mendukung River Plate adalah orang-orang yang menindas mereka dengan memberika mereka jam kerja yang padat tanpa upah yang layak.

Boca Juniors memiliki panggilan untuk klub River Plate dengan nama Las Gallinas, atau dalam bahasa Indonesia adalah "Ayam Betina", ejekan yang bermaksud menggambarkan bahwa River Plate adalah kaum pengecut yang sembunyi dibalik kekuatan finansial mereka.

Sedangkan River Plate memiliki julukan bagi Boca Juniors dengan sebutan “Los Chanchitos” atau dalam bahasa Indonesia adalah "Babi kecil" sebagai penggambaran mengenai wilayah Boca Juniors yang berada di kawasan kumuh.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved