Liga 1 2018

Persija Jakarta Kena Sanksi Rp 50 Juta dari PSSI karena Ulah Suporter

Persija Jakarta kena hukuman dari PSSI denda sebesar Rp 50 juta karena ulah suporter mereka yang menyalakan flare dan melakukan aksi pelemparan botol.

Persija Jakarta Kena Sanksi Rp 50 Juta dari PSSI karena Ulah Suporter
Tribunnews/JEPRIMA
Rombongan tim Persija Jakarta bersama suporter Jakmania melakukan pawai di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018). Pawai dari kompleks Gelora Bung Karno menuju Balai Kota DKI Jakarta tersebut digelar untuk merayakan Persija Jakarta yang menjadi juara Liga 1 2018 setelah 17 tahun tidak juara liga.(Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis hasil sidang 13 Desember 2018 pada Selasa (18/12/2018) melalui situs resmi PSSI.

Setikdaknya, ada 7 tim Liga 1 yang menerima hukuman berupa denda karena ulah suporter pada saat pertandingan berlangsung.

Salah satu tim yang merasa dirugikan karena ulah suporter ini yakni, Persija Jakarta.

Persija Jakarta kena hukuman dari PSSI berupa denda sebesar Rp 50 juta karena ulah suporter mereka yang menyalakan flare dan melakukan aksi pelemparan botol.

Kejadian tersebut terjadi saat Persija Jakarta menghadapi Mitra Kukar FC pada laga penentuan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018)

Tim-tim yang mendapat hukuman dari PSSI yakni, Madura United, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Borneo FC, PSM Makassar, PS Tira, dan 1 tim dari Liga 3 Persibara Banjarnegara.

Baca: Persija Jakarta Akan Memajang Logo The Jakmania Di Kostum Persija Jakarta Musim Depan

Baca: Naik Kasta secara Mudah, Menguak Praktik Pengaturan Skor Oknum PSSI

Baca: Daftar Klub yang Didenda Komdis PSSI di Pekan Terakhir Liga 1 2018: Total Sanksi Rp 1,095 Miliar

Persija Jakarta

Tim jawara kompetisi Liga 1 2018 Persija Jakarta mendapat hukuman berupa denda sebesar Rp 50.000.000 karena ulah suporter setelah pertandingan usai.

Jenis pelanggaran yang di lakukan suporter dari bangku penonton berupa penyalaan flare dan pemparan botol.

Kejadian ini terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018), saat Persija Jakarta melawan Mitra Kukar FC.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Daryono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved