Pilpres 2019

Debat Kelima Pilpres 2019, Ikrar Damai Akhir Acara & Balques Manisang-Tomy Ristanto Jadi Moderator

Debat Kelima Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 yang sekaligus debat terakhir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bakal berbeda

Debat Kelima Pilpres 2019, Ikrar Damai Akhir Acara & Balques Manisang-Tomy Ristanto Jadi Moderator
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo subianto saat mengikuti debat keempat calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Pada debat keempat kali ini mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan Keamanan dan Hubungan Internasional. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM - Debat Kelima Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 yang sekaligus debat terakhir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bakal berbeda dengan debat-debat sebelumnya. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan tim kampanye dua Paslon telah menyepakati sejumlah hal untuk Debat Kelima yang bakal digelar pada 13 April 2019. 

Kesepakatan diambil dalam rapat persiapan Debat Kelima pada Selasa (2/4/2019). 

Dikutip dari laman resmi KPU, kpu.go.id, Kamis (4/4/2019), kesepakatan tersebut antara lain keinginan untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan debat (sekaligus kampanye) dengan suasana yang damai dan bersatu.

Baca: KPU Tambah Alokasi Jumlah Pendukung di Lokasi Debat, Sandiaga: Kalau Bisa Sedikit Saja ‎

Suasana tersebut nantinya tidak hanya ditunjukkan oleh masing-masing pasangan calon tapi juga oleh tim dan pendukung yang hadir di ruangan debat.

“Nanti juga akan ada prosesi ketua partai politik pengusung dan pendukung naik ke atas panggung menunjukkan komitmen, mengikuti pemilu yang damai dan demokratis,” ujar Anggota KPU RI Wahyu Setiawan saat memimpin konfrensi pers di Media Center KPU RI bersama perwakilan TKN 01 dan BPN 02.

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).
Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019). (Tribunnews.com/ Danang Triatmojo)

Kesepakatan lain yang juga sejalan dengan tujuan Debat Kelima adalah prosesi pembacaan doa yang akan dilakukan secara bersama oleh para tokoh agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia.

Pembacaan doa nantinya dipimpin oleh tokoh agama islam.

Hal lain yang yang menjadi kesepakatan, adalah Debat Kelima tetap diselenggarakan pada 13 April 2019 di Hotel Sultan Jakarta.

Selain itu format debat mengikuti format Debat Keempat dengan penambahan yang akan disesuaikan.

Halaman
12
Penulis: Daryono
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved