PPPK 2019

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK/P3K 2019 Sudah Mulai Diumumkan, Cek Link Pengumuman dan Tahapannya

Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) 2019 mulai diumumkan di laman https://sscasn.bkn.go.id dan instansi

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK/P3K 2019 Sudah Mulai Diumumkan, Cek Link Pengumuman dan Tahapannya
BKN.go.id
Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) 2019 mulai diumumkan di laman https://sscasn.bkn.go.id dan instansi masing-masing. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah mundur, pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) 2019 tahap I mulai diumumkan.

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (4/4/2019), terhitung sudah 314 instansi selesai proses validasi per Kamis pukul 16.00 WIB. 

Dari 314 instansi itu, 238 instansi telah ditandatangani oleh Kepala BKN dan 76 instansi siap diumumkan.

Sementara untuk tiga instansi yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Manokwari, Pemkab Kaimana, dan Pemkab Nunukan masih berstatus menunggu approval oleh BKN.

Adapun pengumuman hasil seleksi PPPK/P3K 2019 diumumkan oleh panitia instansi pengadaan P3K di masing-masing laman instansi. 

Hal itu sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan P3K Pasal 22 ayat (3) dan (6).

Selain melihat pengumuman kelulusan di laman instansi, untuk membantu peserta seleksi P3K 2019 Tahap I dalam melihat hasil pengumuman kelulusan, BKN menyediakan laman https://sscasn.bkn.go.id yang dapat diakses dengan credential yang sama ketika mendaftar.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya diminta mengikuti tahap pemberkasan.

Pemberkasan ini dilakukan paling lambar 15 hari kerja sejak pengumuman kelulusan.

Setelah dilakukan pemberkasan, instansi akan menyampaikan usulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke BKN untuk kemudian dilakukan verifikasi terhadap lampiran persyaratan berkas peserta.

Halaman
12
Penulis: Daryono
Editor: sri juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved