Breaking News:

Fashion

Ramadan atau Enggak, Artis-artis Ini Konsisten Berjilbab

Ramadan atau enggak, empat artis ini konsisten berjilbab. Mereka mematahkan pameo kalau artis berjilbab akan turun pamornya.

zoom-inlihat foto Ramadan atau Enggak, Artis-artis Ini Konsisten Berjilbab
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Empat selebriti yang konsisten berjilbab: Dari kiri, Henidar Amroe, Astri Ivo, Inneke Koesherawati dan Zaskya Adya Mecca.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam hal konsistensi mengenakan busana jilbab secara permanen dan sesuai syariah, empat artis berikut ini patut diacungi jempol.

Mereka adalah Inneke Koesherawati, Zaskia Adya Mecca, Astri Ivo dan Henidar Amroe. Keempat artis ini, entah di masa Ramadan atau tidak, tetap tampil berjilbab, baik dalam keseharian apalagi saat nongol sebagai presenter, juru dakwah, bintang iklan atau main sinetron.

Sementara sejumlah artis lain cenderung mengenakan jilbab hanya pada saat momen Ramadan. Selepas Ramadan, kembali mereka pakai busana 'minimalis' yang ketat. Saat mengenakan jilbab di bulan Ramadan pun, barangkali itu terkait dengan kondisi mereka memromosikan lagu-lagu rohani (reliji) atau membintangi serial sinetron bertema agama.

Meski demikian, itikad mereka berjilbab secara situasional di bulan Ramadan tetap layak dihargai karena berarti ini menghormati bulan suci.

Tapi jauh lebih jempolan kalau mereka meneladani jejak empat artis yang konsisten berjilbab tersebut.

- Inneke Koesherawati misalnya, contoh selebriti yang benar-benar sudah bertobat nasuha (bertobat secara sungguh-sungguh). Di masa lalu, Inneke adalah bintang film syur. Dua film panas Inneke di masa lalu berjudul "Ranjang yang Ternoda" dan "Hangatnya Cinta."

Tapi begitu dinikahi seorang muslim taat bernama Dr Fahmi Darmawansyah, Inneke benar-benar berubah total. Ia tidak hanya meninggalkan akting di film-film panas, tapi juga langsung membungkus rapat seluruh auratnya.

Ia juga aktif berdakwah dan memandu acara-acara bertema reliji. Kalaulah muncul sebagai model iklan, ia tetap tampil berjilbab. Inneke adalah fenomena bahwa tidak terbukti kalau seorang artis berjilbab lantas turun pamornya, turun rezekinya atau nggak laku lagi sebagai selebriti.

- Zaskia Adya Mecca, juga termasuk artis konsisten berjilbab. Akting dalam peran jahat atau peran baik di berbagai sinetron, ia tetap mengajukan syarat kepada sutradara bahwa dirinya tak mau melepas jilbab.

Istri Hanung Bramantyo  buktinya tetap laris-manis ditawari main film dan sinetron dalam kondisi berjilbab. "Ayat Ayat Cinta" adalah salah satu film sukses yang dia bintangi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved