Breaking News:

Dwiki Dharmawan Pusing Siapkan Lagu untuk HUT TVRI

Dwiki Dharmawan bukan kacang lupa kulitnya. Ia tahu TVRI menjadi stasiun televisi pertama yang memberikan andil pada karir bermusiknya.

Tribunnews/JEPRIMA
Musisi Indonesia, Dwiki Dharmawan saat launching album 30 tahun dirinya berkarya yang bertajuk Collaborating Harmony , di The Only One Cafe, fX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2014). Dwiki mengajak istrinya, Ita Purnamasari dan beberapa penyanyi lain untuk mengisi album tersebut dengan menyanyikan lagu-lagu karyanya. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dwiki Dharmawan bukan kacang lupa kulitnya. Ia tahu TVRI menjadi stasiun televisi pertama yang memberikan kesempatan padanya untuk unjuk gigi dalam program Bina Musika tahun 1979.

Kemudian, tahun 1984 bersama Krakatau, bandnya diminta TVRI untuk tampil mengisi acara Jazz Live. Menurutnya, saat itu TVRI memberikan ruang seluas-luasnya baginya dan teman-teman untuk mengekspresikan kreativitasnya dalam bermusik.

"Kami dibebaskan mainkan karya sendiri walau belum dikenal sekalipun. TVRI sudah membebaskan kami berkarya," ucapnya, Jumat, (22/8/2014), ditemui di TVRI, kawasan Senayan, Jakarta.

Dan sekarang tak terasa TVRI yang punya andil besar dalam karier bermusiknya pada 24 Agustus nanti merayakan HUT-nya Ke 52 tahun. Makanya, ia sangat antusias terlibat dalam rangkaian kegiatan perayaan yang dijadwalkan mulai 24-31 Agustus mendatang dengan mengangat tema besar "Jendela Indonesia".

"Akan banyak lagu-lagu kenangan yang akan diaransemen ulang dalam format orkestra di acara puncak pada 31 Agustus," ucapnya.

Misalnya, lanjut dia, Syaharani membawakan lagu "Juwita" yang dipopulerkan almarhum Chrisye semasa hidupnya. Selain Syaharani, ada pula penyanyi Rossa, Tompi, Project Pop, Andra and The Backbone, Harvey Malayholo, dan Ita Purnama Sari, turut meramaikan acara malam puncak perayaan HUT tersebut.

"Saya pusing juga akan aransemen 16 lagu lama. Selain itu akan ada perkusi, angklung dan keroncong juga. Apalagi, nanti disiarkan secara live. Jadi kalau penyanyi ada yang salah ya apapun itu ya gitu," ucapnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved