Cecillia Young, Ikon Agen Perubahan PMI Lewat Dawai Violin

Diharapkan melalui bakat seninya bermain biola ,Cecillia mampu menyampaikan visi dan misi dari PMI bagi kalangan muda.

Cecillia Young, Ikon Agen Perubahan PMI Lewat Dawai Violin
IST
Cecillia Young berfoto bersama Jusuf Kalla. 

TRIBUNNEWS.COM - Cantik, pintar, ramah, dan energik. Itu kesan pertama yang bisa ditangkap dari sosok gadis muda ini.

Tak heran, ia terpilih menjadi satu di antara agen perubahan dari berbagai kalangan dan profesi yang ada di tanah air oleh Palang Merah Indonesia guna mensosialisasikan misi dan visi serta peran PMI.

Sebagai ikon agen pembaruan yang ditunjuk PMI, violinis muda, Cecillia Young, diharapkan melalui bakat seninya bermain biola ,Cecillia mampu menyampaikan visi dan misi dari PMI bagi kalangan muda.

Gadis remaja kelahiran 11 Agustus 1995 sejak lama telah akrab dengan alat musik gesek biola ini pernah memperlihatkan kebolehannya menampilkan lagi 'Kebyar-Kebyar' di hadapan Jusuf Kalla dalam peresmian Mobil Klinik Ceria.

Itu menjadi salah satu program CSR Indosat yang berfokus pada kesehatan anak-anak serta bekerjasama dengan Palang Merah Indoneisa (PMI) menyelenggarakan donor darah dalam rangka HUT PMI ke-68. di area Car Free Day, medio 2013 silam.

Bahkan saat membawakan lagu Kebyar-kebyar, Jusuf Kalla ikut bernyanyi sambil mengacungkan jempol dan tepuk tangan.

"Ini waktunya kaum muda untuk afktif di bidang sosial, untuk mendorong kegiatan sosial tsb. melalui Agen Perubahaan, salah satunya Cecillia Young menghibur para pendonor darah," kata JK saat itu

Cukup beralasan bila PMI menunjuk Cecillia Young yang menuntaskan program pendidikan kedokteran di Universitas Tarumanegara menjadi ikon agen perubahan.

Gadis remaja ini telah banyak menorehkan prestasi, salah satunya telah berhasil memadukan musik tradisional Bali ke dalam musik klasik modern melalui kepiawaiannya menggesek biola pada album instrumental, Bali Sutrepi.

Belakangan, Cecillia Young juga menjadi duta dalam acara Hari Sukarekawan PMI yang dihelat PMI Jakarta Barat, mulai 10 Desember 2016 hingga 18 Desember mendatang.

Bukan itu saja kegiatan yang dilakukan Cecillia, mengajar private anak Internasional School dan Umum, mengajar di 3 lembaga kursus musik, serta mengajar anak Jalanan.

Kepeduliannya terhadap masalah sosial juga diperlihatkan Cecillia , dimana sudah hampir setengah tahun Cecillia melatih 27 anak jalanan bermain biola.

Belajar Biola Bersama Cecillia Young dan Solo Show
CECILLIA YOUNG IKON PMI - Dalam rangka merayakan HUT PMI ke 69, Cecillia Young Violinist Muda sebagai ikon PMI diminta oleh Panitia HUT PMI untuk menunjukkan keahliannya menggesek biolanya di acara Coaching Clinic belajar biola bersama, yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/9/2014). Inilah penampilan Cecillia Young dihadapan penonton dan puluhan muridnya saat mengisi salah satu kegiatan acaranya Coaching Clinic. Cecillia diharapkan melalui bakat seninya bermain biola mampu menyampaikan visi dan misi PMI bagi kalangan muda. Tribunnews.com/Fx Ismanto

Anak jalanan itu kebanyakan berasal dari kawasan Pesing Garden RT 002 / RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menjadi ikon PMI, Cecillia mengucapkan rasa syukurnya. Ia ingin mengajak generasi muda untuk mewujudkan strategi pembangunan yang berguna untuk masyarakat, seperti yang dilakukan oleh PMI, guna mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Ada beberapa syarat millenium development yang telah dicanangkan, seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, kesetaraan gender, pemberdayaaan perempuan, peningkatan standar kesehatan. Sebagai profesional violinist, saya bersyukur atas kepercayaan masyarakat Indonesia khususnya para wanita Indonesia untuk terus berjuang keras menghadapi era globalisasi yang akan datang. Semua kegiatan yang saya lakukan, semoga bisa menginspirasi, agar wanita Indonesia dapat bersaing untuk menghadapi masa depan yang semakin ketat dalam hal edukasi, science, maupun peradaban bangsa. Semoga musik yang saya mainkan, menjadi bagian dari perubahan tersebut," ujar Cecillia Young.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved