Breaking News:

Mengaku Minder Ditawari Peluang Jadi Anggota DPR, Cucu Adam Malik: Aku Cuma Lulusan SMA

"Teman aku tuh lulusan S2 dan lulusan luar semua. Sementara aku cuman lulusan SMA. Masa sih (bisa)," ucapnya.

Wartakotalive/Arie Puji Waluyo
Shyalimar Malik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk meneruskan mimpi sang kakek, Adam Malik, artis peran Shyalimar Malik (25) ingin menapaki jalur politik dengan menjadi anggota DPR dan fokus memikirkan Indonesia.

Kakek Shyalimar diketahui adalah Wakil Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai diplomat dan politikus.

Namun, Shyalimar mengaku merasa masih kebingungan bagi waktu dan ambil keputusan karena dia mengaku bagi perempuan menjadi anggota DPR bukanlah hal yang mudah.

Proses dan prosedur yang rumit membuat dirinya sempat minder untuk melangkahkah kaki ke sana.

"Jujur sempat ada tawaran (jadi anggota DPR RI). Tapi pas lihat prosedurnya buat maju di pemilihan legislatif rasanya memberatkan banget. Aku jadi agak ngedown," kata Shyalimar Malik yang akrab disapa dengan panggilan Cima kepada Warta Kota.

Cucu Adam Malik ini merasa tak sanggup menjalani prosedur tersebut, meski dirinya sudah memiliki bekkal karena dia juga bergabung dalam organisasi Tunas Indonesia Raya (Tidar) Gerindra.

"Teman aku tuh lulusan S2 dan lulusan luar semua. Sementara aku cuman lulusan SMA. Masa sih (bisa)," ucapnya.

Namun, aktris yang pernah membintangi film 'Gunung Kawi' ini mendapatkan semangat dari kedua orangtuanya, yang mengatakan bahwa pendidikan kakeknya juga tidak tinggi.

"Meski pendidikan enggak tinggi, mamah bilang cuman rajin belajar dan membaca buku, rajin pada setiap kegiatannya," tuturnya.

Adam Malik (almarhum, kakeknya, adalah Wakil Presiden Indonesia Ketiga yang sebelumnya dikenal sebagai jurnalis, diplomat dan politikus yang pernah beberapa kali menjadi menteri pada beberapa departemen, antara lain menteri luar negeri.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved