Kaleidoskop 2017

Deretan Selebritis Terjerat Kasus Narkoba Sepanjang 2017

Sepanjang tahun 2017 tak sedikit polisi menindak para bandar dan pengguna narkoba, tak terkecuali para artis.

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang tahun 2017 tak sedikit polisi menindak para bandar dan pengguna narkoba, tak terkecuali para artis.

Setidaknya ada lima pekerja seni ternama yang diciduk petugas kepolisian saat sedang berdekatan dengan barang haram narkoba.

Gatot Brajamusti
Dari beberapa nama tersebut terdapat nama mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti.

Sutradara itu ditangkap petugas saat kedapatan membawa narkoba jenis sabu bersama istrinya di Mataram, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gatot Brajamusti alias AA Gatot sesuai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017), terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka.
Gatot Brajamusti alias AA Gatot sesuai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017), terkait kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan satwa langka. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Gatot dan istrinya, Dewi Aminah, ditangkap di kamar suite nomor 1100, Hotel Golden Tulip, yang terletak di lantai 11, beberapa waktu lalu.

Dalam kasus tersebut hakim memvonis Gatot delapan tahun penjara karena terbukti secara meyakinkan melanggar pasal 112 ayat 2 Undang Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Marcello Tahitoe
Penyanyi Marcello Tahitoe (Ello) juga tak lolos dari tangkapan petugas kepolisian ketika mengkonsumsi ganja bersama temannya di rumah Ello, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Agustus lalu.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti ganja kering sebanyak satu paket.

Marcello Tahitoe alias Ello usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).
Marcello Tahitoe alias Ello usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Dalam proses persidangan, kemungkinan Ello akan menjalani rehabilitasi.

Halaman
123
Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved