Breaking News:

Artis Terjerat Narkoba

Saksi Penyidik Sebut Dhawiya Zaida dan Pacarnya Tinggal di Rumah Elvy Sukaesih

Saksi adalah petugas polisi yang menciduk Dhawiya dan Muhammad berserta kakak Dhawiya, pada Februari 2018.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida bersama kekasihnya, Muhammad menjalani persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018). Dhawiya Zaida bersama kekasihnya, Muhammad batal mengajukan eksepsi atau keberatan terhadap dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dan melanjutkan persidangan berikutnya dengan mendengarkan keterangan saksi terkait kasus narkotika. Sebelumnya, Dhawiya didakwa dengan tiga pasal. Tiga pasal itu yakni, Pasal 114 KUHP (menjual, membeli, menawarkan), Pasal 112 (menyimpan, menguasai, memiliki), dan Pasal 127 (penyalahgunaan). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dhawiya Zaida tinggal bareng kekasihnya bernama Muhammad di kediaman sang ibu, Elvy Sukaesih.

Hal itu mengemuka sebagai fakta persidangan yang beragendakan mendengar keterangan saksi dari jaksa penuntut umum, yakni penyidik Doni Agusman.

Doni sendiri adalah petugas polisi yang menciduk Dhawiya dan Muhammad berserta kakak Dhawiya, pada Februari 2018.

"Kami sudah melakukan penyidikan bahwa Muhammad sering di situ (kediaman Elvy)," ucap Doni Agusman memberi keterangan sebagai saksi kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (17/7/2018).

"Dia emang tinggal di situ," katanya menegaskan.

Baca: Dhawiya Tinggal Bareng Pacar di Kediaman Elvy Sukaesih? Ini Penjelasan Keluarga

Meski demikian, Doni tak bisa berbicara lebih banyak tentang kebenaran Muhammad tinggal bersama Dhawiya. Karena saat penangkapan, ia tidak ikut memeriksa ke dalam rumah.

"Saya ngobrol sama Muhammad, melakukan penggeledahan. Di sebuah kamar ada Dhawiya dan lain-lain, tapi saya tidak masuk ke dalam. Jadi saya tidak bisa cerita. Yang menemukan Adi. Setelah mengumpulkan semuanya, dibawa ke Polda," jelas Doni.

Seperti yang diketahui Muhammad dan Dhawiya diciduk bersama di kediaman Elvy Sukaesih yang tak lain adalah ibunda Dhawiya di kawasan Cawang Jakarta Timur.(*)

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved