Breaking News:

Mona Ratuliu Bolehkan Anak-anaknya Main Gawai, Tapi Ada Syaratnya

Mona Ratuliu tidak mau anaknya menjadi kudet alias kurang update terhadap perkembangan teknologi.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Aktris Mona Ratuliu membawakan acara kampanye Indonesia Bebas Anemia di sebuah restoran, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018). Dalam acara tersebut edukasi mengenai penyakit Anemia dilakukan kepada masyarakat melalui acara talk show. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM - Mona Ratuliu tidak mau anaknya menjadi kudet alias kurang update terhadap perkembangan teknologi.

"Aku enggak mau anakku jadi kudet," ujar Mona dalam wawancara peluncuran buku digital Parenthink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Mona tidak ingin anak-anaknya gagap teknologi. Menurut dia, ketiga anaknya merupakan generasi z yang cenderung lebih menyukai teknologi.

Karena itu, istri artis peran Indra Brasco membebaskan Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila untuk bermain gawai dengan batasan-batasan tertentu.

Selain mengawasi konten yang dikonsumsi anak, batasan yang paling sederhana dilakukan oleh Mona adalah anak-anak tidak boleh memiliki gawai pribadi.

Jika anak-anaknya mau bermain gawai, kata Mona, mereka harus memakai gawai orangtuanya. Itu pun juga dibatasi tidak lebih dari pukul 20.00 WIB.

"Mereka boleh main ketika selesai menunaikan kewajiban-kewajibannya. Seperti selesai mengerjakan PR sekolah, tidak menganggu kesehatan, dan tidak menganggu aktivitas sosialnya," kata Mona.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mona Ratuliu Tidak Mau Anak-anaknya "Kudet""

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved