Dicekal, Ahmad Dhani Batal ke Yerusalem

Berangkatnya Dhani ke Yerusalem, adalah untuk menjadi ikon travel. Namun ia batal ke sana karena dicekal bepergian ke luar negeri.

Dicekal, Ahmad Dhani Batal ke Yerusalem
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Politikus sekaligus musisi Ahmad Dhani mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/10/2018). Didampingi kuasa hukum Aldwin Rahardian, Dhani mengaku, hendak melaporkan seseorang berinisial EF atas tuduhan melakukan persekusi saat dirinya berada di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 26 Agustus 2018 lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ahmad Dhani dicekal bepergian ke luar negeri. Karena itulah Ahmad Dhani terpaksa membatalkan rencana bepergian ke Yerusalem akhir tahun ini.

“Rencananya Oktober atau Desember itu saya mau ada tur Yerusalem. Gara-gara pencekalan itu, tahun ini gagal,” kata Dhani ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/10/2018).

Semula ia mengira, pencekalannya berakhir hingga Januari 2019. Namun, ternyata pada bulan itu ia masih dicekal. Alhasil, rencananya menunda tur ke Yerusalem pada awal tahun nanti turut batal.

“Ternyata ya karena masih dicekal, batal juga,” tambahnya.

Baca: Fadli Zon sebagai Saksi Ahli Tak Datang, Sidang Kasus Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Ditunda

Berangkatnya Dhani ke Yerusalem, adalah untuk menjadi ikon travel. Ayah 5 anak itu menuturkan, hendak mengajak umat Muslim yang belum pernah beribadah ke kota tersebut.

“Saya mau ajak umat muslim salat di Masjidil Aqsa,” katanya.

Baca: Ini Kasus Pencemaran Nama Baik yang Membuat Ahmad Dhani Menjadi Tersangka

Dhani mengungkap dirinya tak mengetahui alasan pencekalan tersebut.

“Saya juga enggak tahu alasan pencekalan itu apa. Biasanya kan kalau pencekalan itu teroris, koruptor. Saya enggak tahu mau ke mana,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Ahmad Dhani dicekal selama enam bulan ke depan dalam rangka mempercepat proses penyidikan dan pelimpahan berkas terkait kasus pencemaran nama baik di Polda Jawa Timur.(*)

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved