Breaking News:

Mou KCI - BBM Dalam Bidang Bangun Portal Musik Indonesia

Sepak terjang para petinggi KCI untuk memperjuangkan kesejahteraan para pencipta lagu dan musisi di Indonesia semakin menggila.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ketua Umum KCI Dharma Oratmangun bersama Sonny Lam, Founder/CEO BBM Group melakukan MoU dalam bidang industri musik, Senin (26/11/2018) di Jakarta. Hadir dalam MoU Enteng Tanamal (Ketua Dewan Pembina), Sekjen PAPPRI, Johny Maukar, Sekjen KCI Baskoro, Mayjen TNI. Affanti Uloli (Perwakilan dari Wantanas), Handoko Kusuma produser, dan lain-lain. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepak terjang para petinggi KCI untuk memperjuangkan kesejahteraan para pencipta lagu dan musisi di Indonesia semakin menggila.

Berbagai langkah misterius dan terobosan yang tak terdeteksi coba dilakukan duet petinggi KCI Enteng Tanamal (Ketua Dewan Pembina) dan Dharma Oratmangun (Ketua Umum ).

Berawal dari diluncurkannya KCI Digital serta penandatanganan pengelolaan lagu dengan LMK di Korea Selatan yaitu KOSCAP yang meliputi Performing Right (hak mengumumkan) dan menggandakan (Mechanical Right) atas lagu-lagu Korea yang dikuasakan kepada KOSCAP serta lagu-lagu Indonesia yang dikuasakan kepada KCI beberapa waktu lalu.

Kemudian berlanjut kerjasama serupa dengan LMK di China dan menghadirkan Karya Cipta Musik Indonesia dalam Format VMate yang mana bagi Karya Cipta Lagu/Musik yang memenuhi kriteria berkesempatan untuk ditampilkan diberbagai ajang on-line maupun off-line ALIBABA GROUP, kini berbagai terobosan dan inovasi baru dilakukan lagi oleh KCI.

Mou KCI - BBM Dalam Bidang Bangun Portal Musik Indonesia.
Mou KCI - BBM Dalam Bidang Bangun Portal Musik Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Terbaru, para petinggi KCI menjalin kerjasama dengan sebuah Kelompok Usaha bernama BBM (Bersama Bersatu Maju) di bidang industri musik.

Dalam kerjasama yang ditandatangani di Jakarta pada Senin (26/11/2018) malam ini, nantinya KCI melalui divisi KCI Digital bersama BBM akan menciptakan industri musik yang sesuai dengan era sekarang , yaitu industri musik digital.

“Cakupan kerjasamanya nanti sangat luas, termasuk didalamnya pembukaan Portal Musik Digital, kemudian memproduksi baik berbentuk audio maupun visual, kemudian streaming bahkan produk off air, lalu memasarkan secara digital dan sekaligus menghadirkan bank lagu sebagai Data Base Musik Indonesia,” jelas Enteng Tanamal selaku Ketua Pembina KCI di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Mou KCI - BBM Dalam Bidang Bangun Portal Musik Indonesia.
Mou KCI - BBM Dalam Bidang Bangun Portal Musik Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Lebih lanjut Enteng Tanamal menambahkan, industri yang akan dibangun bersama BBM ini nantinya sangat transparan.

“Semua seniman pencipta lagu maupun musisi yang bergabung dengan kami bisa mengakses langsung portalnya, bisa mengupload karyanya, bisa melihat penjualanya, bisa melihat bagaimana bagian bagiannya secara terbuka kapan saja secara real time,” imbuh Enteng.

Halaman
1234
Penulis: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved