Jadi Ibu Norak, Cut Mini Putar Otak Biar Terkesan Komedi dan Undang Tawa

Cut Mini Theo (45) kembali laris di kancah perfilman Indonesia, meski usianya yang sudah cukup senior di dunia akting.

Jadi Ibu Norak, Cut Mini Putar Otak Biar Terkesan Komedi dan Undang Tawa
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pemeran Ibu Aida, Cut Mini (kiri) berfoto bersama dengan pemeran Wahyu kecil, Muh Andika Iksan (kanan) disela pengambilan gambar film 'Paotere' yang berlangsung di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulsel, Jumat (24/3). Film yang disutradarai oleh Joko Nugroho dan diproduksi oleh AIM production ini berceritakan tentang kehidupan sosial pengusaha kecil pelabuhan Rakyat Poutere. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Cut Mini Theo (45) kembali laris di kancah perfilman Indonesia, meski usianya yang sudah cukup senior di dunia akting.

Kali ini, akting Cut Mini Theo kembali ditantang menjadi seorang ibu yang norak, dalam film terbarunya yang bertajuk 'Orang Kaya Baru', karya cerita imajinasi Joko Anwar yang digarap oleh sutradara Ody C Harahap.

Cut Mini Theo mengaku menjadi Ibu yang Norak, membuatnya harus memutar otak, karena memang karakternya jauh berbeda dengan kepribadian aslinya.

"Jadi ibu yang norak tuh menantang banget. Aku harus memutar otak, karena memang bagaimana caranya membuat noraknya ini menjadi sebuah komedi dan mengandung tawa," kata Cut Mini Theo kepada Warta Kota, ketika ditemui usai press screening film 'Orang Kaya Baru', di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2019).

Meski dinilainya susah, peran ibu ini dibanggakan oleh Cut Mini. Sebab, cukup sulit mengembangkan norak nya si Ibu ketika menjadi Orang Kaya Baru.

Selain itu, untuk mengembangkan ibu yang norak ini, Cut Mini harus terus menerus berkoordinasi dengan Ody, agar pengembangan karakter noraknya tidak keluar dari benang merah.

"Cukup sulit memang saat mengembangkan karakter Ibu yang Norak ini. Gimana ya dari hidup susah yang kemudian jadi kaya karena dapat warisan dari suami yang meninggal? Mengolah itu nya lah yang memang cukup beban," ucapnya.

"Tapi aku bangga banget sih bisa melewati peran ini. Karena bisa melewati tantangan dari gaya bahasa, gimmick, hingga gesture menjadi ibu norak," tambahnya.

Beruntung, Cut Mini diberikan kebebasan untuk mengeksplor lebih jauh karakter Ibu Norak ini.

Karena, ia sudah sering bekerjasama dengan Ody, yang diakuinya memberikan keleluasaan bagi pemain untuk improvisasi.

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved