Breaking News:

Cerita Ari Lasso Tenangkan Kegugupan Dul Jaelani Saat Gantikan Ahmad Dhani di Dewa 19

ABDUL Qodir Jaelani alias Dul menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani, ketika Dewa 19 menggelar konser di Malaysia.

instagram @dian_rahmaniar
Ari Lasso memeluk Dul Jaelani di konser Dewa 19 reuni. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ABDUL Qodir Jaelani alias Dul menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani, ketika Dewa 19 menggelar konser di Malaysia.

Dewa 19 feat Ari Lasso dan Once Mikel reunion manggung di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (2/2/2019) pekan lalu.

Orang yang menarik Dul Jaelani bergabung ke Dewa 19 adalah Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19. Ari Lasso mengatakan, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu memang hafal lagu-lagu Dewa 19.

"Yang minta Dul manggung sama Dewa 19 itu gua. Kebetulan saat itu sampai lima hari pasca-ditahannya Dhani, bingung siapa penggantinya," ungkap Ari Lasso, ditemui di sela acara di Hotel Ibis Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

"Karena bingung, gua usul dan bilang aja ke teman-teman, Dul aja yang menggantikan (Dhani). Dul pernah main juga di konserku dan dia hafal lagu-lagu Dewa 19. Pas aku usulin, semua langsung setuju," tambahnya.

Kemudian, Ari Lasso mengaku langsung menghubungi Dul untuk mengajaknya bergabung ke Dewa 19, untuk manggung di Malaysia.

Dul menyambutnya dengan senang dan bangga, bisa berada di posisi ayahnya dalam tubuh Dewa 19.

Baca: Geram Namanya Dicatut hingga Quote Palsu, Dul Jaelani: Saya Tidak Ikut Politik

Akan tetapi, Ari Lasso mengakui Dul sangat tegang menghadapi konser perdanannya bersama Dewa 19 itu.

Sebab, Dewa 19 dianggap Dul band ayahnya yang paling melegenda. Sehingga, cukup bikin Dul grogi bisa di atas panggung bersama para personelnya.

"Memang dia dikit grogi ya. Aku paling bilang, 'udah tenang aja santai aja Dul. Main sebaik-baiknya lah' gitu," ucapnya.

Baca: Cerita Hotman Paris Menangisi Dua Perempuan Berharga: Diikuti Penyesalan dan Kebanggaan

Ari Lasso mengatakan, Dul sering latihan bersamanya, sebelum menghibur Baladewa (sebutan penggemar Dewa 19) di Malaysia.

"Kebetulan Dul satu ruangan sama, saya satu ruang tunggu. Dul bilang, 'om aku degdegan nih'. Terus aku bilang, 'tenang aja, ini biasa, salah enggak apa apa karena persiapannya pendek. Tapi kalau kamu mainnya bagus itu akan luar biasa', gitu," bebernya.

Selama bersamanya di Malaysia, kata Ari Lasso, Dul tidak pernah membicarakan tentang permasalahan hukum Ahmad Dhani, baik kasus yang di Jakarta maupun di Surabaya.

"Kita memang sangat dekat ya aku dan Dul. Cuma ada hal yang memang harus dibahas dan tidak. Selama di sana ya kita tidak membahas Dhani," ungkap Ari Lasso. (Arie Puji Waluyo)

Berita Populer
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved