Gita Gutawa Motivasi Wanita Muda Raih Pendidikan Tinggi Lewat Beasiswa

Gita Gutawa telah meraih gelar master S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) Inggris.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Gita Gutawa di acara Bintang Beasiswa Fair and Lovely, di Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Ticonny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Gita Gutawa telah meraih gelar master S2 di London School of Economics and Political Science (LSE) Inggris.

Ia bisa studi di sana melalui lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari pemerintah.

Pelantun lagu ‘Doo Bee Doo’ itu pun menyemangati para wanita untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi dengan berbagai macam jalan termasuk melalui beasiswa seperti dirinya.

Kata Gita tips utamanya adalah membangkitkan kemauan dari dalam diri sendiri terlebih dulu, sehingga timbulah naluri untuk berusaha mendapatkan beaswiswa.

“Kalau misalkan aku punya satu pesan, semua diawali kemauan misalnya, kita perempuan punya kendala ekonomi banyak beassiswa kalau mau berusaha kita bisa,” papar Gita di acara Bintang Beasiswa Fair and Lovely, di Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Baca: Ucapkan Selamat Hari Ayah Nasional, Ini Harapan Gita Gutawa kepada Erwin Gutawa

Anak dari komposer musik, Erwin Gutawa itu mendukung para wanita untuk memperoleh pendidikan setingi-tingginya karena saat ini sudah banyak wanita yang bekerja mewujudkan impiannya walaupun menjadi ibu.

Selain itu menurut Gita, bekal ilmu yang didapatkan di masa pendidikan bisa ditularkan kepada anak-anaknya kelak.

“Buat aku menikah bukan akhir dari seorang perempuan kok banyak contoh wanita bekerja keras dan kedua ya peran ibu sangat penting karena diturunkan ke anaknya,” kata Gita Gutawa.

Salah satu beasiswa yang disarankan Gita Gutawa diantaranya beasiswa Fair and Lovely yang tersedia bagi 50 wanita muda berprestasi lulusan SMA/SMK/MA sederajatbdi seluruh pulau Jawa, Madura, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat untuk meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah tersebut.

Adapun cara registrasi bisa dilakukan di situs www.voteuntukimpianku.com. Nantinya beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan selama 4 tahun masa studi.(*)

Berita Populer
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved