Breaking News:

Curhat di Sosmed, Atiqah Hasiholan: Malah Tambah Stres

Atiqah Hasiholan memetik pelajaran ketika syuting film Mantan Manten garapan Visinema Pictures. Film itu bergenre drama.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis peran Atiqah Hasiholan ditemui saat press screening film Mantan Manten, di Jakarta, Senin (1/4/2019). Atiqah Hasiholan berperan sebagai Yasnina seorang asisten seorang dukun manten, ia adalah perempuan yang pintar namun berakhir dengan sebuah pengkhianatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Atiqah Hasiholan memetik pelajaran ketika syuting film Mantan Manten garapan Visinema Pictures. Film itu bergenre drama.

Demikian dikatakan Atiqah saat jumpa pers dan screening film Mantan Manten di XXI Epicentrum Walk, Senin (1/4/2019).

"Kalau ini yang paling menarik kan bagaimana kita mengenal diri kita sendiri, salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain," kata Atiqah Hasiholan.

Atiqah Hasiholan menilai, di era modern saat ini, banyak orang lebih memilih untuk mengungkapkan masalahnya di media sosial. 

"Sekarang kan zaman modern segala sesuatunya serba cepat, kita kalau ada masalah ungkapinnya di sosmed, bandingin diri kita sama orang lain, yang ada masalahnya bukan selesai, malah tambah stres. Iya kan?" tutur Atiqah.

"Menurut aku pribadi, terlepas dari digital yang super cepat tapi banyak juga merugikan orang, membuat orang merasa kehilangan jati dirinya sendiri," lanjutnya.

Baca: Film Mantan Manten Jadi Debut Atiqah Hasiholan Pascamelahirkan

Dalam film produksi Visinema Pictures itu, Atiqah berperan sebagai Yasnina. Yasnina adalah seorang perempuan modern yang belajar menjadi dukun manten atau pemaes.

Menurut istri aktor Rio Dewanto itu, budaya bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan, seperti yang terjadi pada Yasnina.

"Untuk para millenials kalau ada masalah-masalah, itu saatnya untuk mendekatkan diri sama budaya untuk menyelesaikannya," ucap Atiqah.

Film Mantan Manten akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 4 April mendatang.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atiqah Hasiholan: Ungkap Masalah di Medsos Justru Bikin Tambah Stres"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved