Tya Ariestya Melahirkan Anak Kedua, Suaminya Panik karena Waktunya Lebih Awal dari Perkiraan

Tya Ariestya baru saja melahirkan anak keduanya melalui proses operasi caesar pada Selasa (30/4/2019) kemarin.

Tya Ariestya Melahirkan Anak Kedua, Suaminya Panik karena Waktunya Lebih Awal dari Perkiraan
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Tya Ariestya dan suami saat menggelar konferensi pers di RS BUNDA Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Tya Ariestya baru saja melahirkan anak keduanya melalui proses operasi caesar pada Selasa (30/4/2019) kemarin.

Tya Ariestya menceritakan secara keseluruhan persalinan keduanya berjalan lancar hanya saja, meski waktunya lebih cepat satu hari dari yang diperkirakan.

Wanita 33 tahun itu menuturkan pada Selasa pagi sudah mengalami kontraksi. Bersama suami, ia bergegas pergi rumah sakit.

“Ini prosesnya alhamdulillah semuanya lancar. Tapi seperti biasa, ada dramanya, walaupun sudah merencanakan tanggal 1 Mei ternyata tanggal 30 aku harus kontraksi jadi subuh ada kontraksi,” ungkap Tya di RS Bunda Menteng, di Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Baca: Tya Ariestya Mengaku Syirik dengan Bentuk Badan Olla Ramlan

Perjalanan dari kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan menuju ke rumah sakit di kawasan Menteng pun Tya menuturkan ia sangat mengontrol kontraksinya.

Sang suami, Irfan Ratinggan juga sempat mengalami kepanikan melihat istrinya mengalami kontraksi.

“Dia tadinya bilang besok aja deh ya. Tapi udah kontraksi gimana dong. Terus abis itu perjalanan awalnya dari panik, sambil nyetir, aku mulai bisa kontrol kontraksi untungnya enggak ada flek jadi masih aman,” ungkap Tya.

Kemudian saat sampai di rumah sakit Tya pun langsung mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), menunggu ketuban pecah, pembukaan, dan mulai operasi pada pukul 11 jam.

Pemilihan operasi cesar juga melihat dari kondisi kepala putra yang masih berada dibagian atas.

“Iya bayinya besar banget 3,5 kilo. Bekas jaitan caesar aku kecil banget, ngeluarin bayinya gede banget, 35 sampai 86, kontraksinya lama, sempet sampe nangis juga, tapi alhamdulillah semuanya dilancarkan,” pungkas Tya.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved