Kasus Ratna Sarumpaet

Atiqah Hasiholan Masuk Mobil Tahanan untuk Dampingi Ibunya

Atiqah Hasiholan begitu setia mendampingi ibunya Ratna Sarumpaet yang baru saja mendapat vonis dua tahun penjara terkait kasus menyebarkan hoax.

Atiqah Hasiholan Masuk Mobil Tahanan untuk Dampingi Ibunya
Tribunnews/JEPRIMA
Aktivis Ratna Sarumpaet (kanan) memeluk puterinya Atiqah Hasiholan (kiri) usai menjalani sidang vonis kasus penyebaran berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Ratna Sarumpaet karena dianggap bersalah telah menyebarkan hoaks yang mengakibatkan keonaran seperti diatur dalam Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Atiqah Hasiholan begitu setia mendampingi ibunya Ratna Sarumpaet yang baru saja mendapat vonis dua tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Cilandak, Kamis (11/7/2019).

Ratna Sarumpaet divonis dua tahun penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah karena telah menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Atiqah yang pada awalnya bungkam berkait kasus hukum yang menjerat ibunya, akhirnya turut bersuara. Ia merasa kecewa atas putusan tersebut.

Baca: Ratna Sarumpaet Divonis 2 Tahun Penjara, Tompi: Sejujurnya Saya Berharap Beliau Tidak Dihukum

Baca: Milano Lubis Tak Dibayar Saat Bela Vanessa Angel Dalam Kasus Prostitusi Online, Ini Alasannya

Atiqah Hasiholan masuk ke dalam mobil tahanan
Atiqah Hasiholan masuk ke dalam mobil tahanan untuk menemani ibunya yang akan kembali ke Rutan Polda Metro Jaya, usai dijatuhi vonis dua tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Cilandak, Kamis (11/7/2019).(KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

 

Baca: Curhat di Instagram, Andika Mahesa: Gue Kera Tamvan yang Selalu Salah di Mata Siluman dan Netizen

Namun, di sisi lain ia juga bersyukur karena vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum selama enam tahun penjara.

Usai memberikan sedikit pernyataan, Atiqah bersama kakaknya Ibrahim Alhady dan ibunya Ratna Sarumpaet bergegas menuju mobil tahanan yang sudah menunggu di halaman gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca: Polisi Tak Temukan Barang Bukti di Rumahnya, Rey Utami Mengaku Kameranya Raib di Bawa Kabur Manajer

Setelah mereka semua masuk, mobil tahanan pun segera melaju menuju Rutan Polda Metro Jaya, tempat Ratna mendekam.

Diketahui, Ratna telah terbukti melanggar pasal pidana yang diatur dalam Pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana soal Penyebaran Berita Bohong.

Vonis lebih rendah dari tuntutan jaksa

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Ratna Sarumpaet dua tahun penjara atas kasus penyebaran berita bohong yang menjeratnya.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved