Untuk Memahami Kepedihan Minke, Iqbaal Ramadhan Minta Hanung Bramantyo Memukulnya dengan Keras

Tak hanya itu, ada satu adegan yang menurut Iqbaal cukup berat dan membuatnya harus menghilangkan rasa nyaman di dirinya.

Untuk Memahami Kepedihan Minke, Iqbaal Ramadhan Minta Hanung Bramantyo Memukulnya dengan Keras
Instagram
Iqbaal Ramadhan 

TRIBUNNEWS.COM - Iqbaal Ramadhan mengaku telah ditampar Hanung Bramantyo saat syuting film Bumi Manusia.

Tentu hal itu dilakukan dengan tujuan, supaya Iqbaal dapat memahami kepedihan dan rasa sakit yang dialami Minke, tokoh yang diperankan. 

"Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-goyang. Tapi setelah take pertama, saya merasa masih kurang puas. Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Akhirnya saya dipukul," kata Iqbal menceritakan proses syuting.

"Saya berusaha memancing dengan bilang terus, pukul lagi mas. Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan oke. Rasanya enggak bisa diulang," lanjutnya.

Baca: Perankan Annelies di Film Bumi Manusia, Mawar de Jongh Jalannya Jadi Lebih Rapet

Baca: Trailer Film Bumi Manusia Jadi Trending di Youtube

Baca: Jadi Tersangka KDRT karena Laporan Suami, Nikita Mirzani Tantang Dipo Latief Bertarung Tinju

Iqbal sama sekali tak menaruh dendam terhadap Hanung yang keras menamparnya. Sebab, yang dilakukan sutradara kepadanya, memang untuk mencari yang terbaik dari dirinya sebagai aktor.

"Setelah itu kira saling memaafkan. Karena kita tahu tujuannya untuk film. Bagaimana hasilnya? Saksikan di film Bumi Manusia pada tanggal 15 Agustus 2019," ucap Iqbaal.

Tak hanya itu, ada satu adegan yang menurut Iqbaal cukup berat dan membuatnya harus menghilangkan rasa nyaman di dirinya. Misal, tidak berinteraksi dengan orang lain, bahkan tidak makan.

"Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting. Saya lepas Minke dari diri saya, sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," kenang Iqbaal.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved