Mimpi Besar Violis Cecillia Young: Mendirikan Rumah Sakit

Bukan itu saja, Cecillia Young juga berencana melanjutkan studi spesialisasi. Namun, yang ada di kepalanya saat ini adalah berkarier sebagai dokter.

Mimpi Besar Violis Cecillia Young: Mendirikan Rumah Sakit
Tribunnews.com/Fx Ismanto
CECILLIA YOUNG IKON PMI - Dalam rangka merayakan HUT PMI ke 69, Cecillia Young Violinist Muda sebagai ikon PMI diminta oleh Panitia HUT PMI untuk menunjukkan keahliannya menggesek biolanya di acara Coaching Clinic belajar biola bersama, yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/9/2014). Inilah penampilan Cecillia Young dihadapan penonton dan puluhan muridnya saat mengisi salah satu kegiatan acaranya Coaching Clinic. Cecillia diharapkan melalui bakat seninya bermain biola mampu menyampaikan visi dan misi PMI bagi kalangan muda. Tribunnews.com/Fx Ismanto 

TRIBUNNEWS.COM - Violis Cecillia Young punya mimpi besar setelah resmi menyandang gelar dokter di depan namanya. Ia ingin mendirikan rumah sakit. Paling tidak sebuah klinik.

"Itu cita-cita ya," ucap gadis 24 tahun tersebut.

Bukan itu saja, Cecillia Young juga berencana melanjutkan studi spesialisasi. Namun, yang ada di kepalanya saat ini adalah berkarier sebagai dokter.

Baginya dokter bukan sekadar profesi, tapi sebuah pengabdian terhadap kemanusiaan.

Baca:  Cecillia Young, Wisudawan Terbaik Fakultas Kedokteran Untar dengan IPK 3,94

Sebab, menurut dia, tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat masih kurang. Meski diakui gerakan atau kampanye hidup sehat sering dilakukan oleh banyak pihak.

"Jika ditinjau dari perilaku dan lifestyle, baik itu dari kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas, masih banyak yang belum aware dengan kesehatan diri sendiri, apalagi dalam hal pencegahan," terangnya.

Lulus cum laude

 Lama tak terdengar, violis muda berbakat Cecillia Young muncul dengan prestasi membanggakan.

Cecillia Young resmi menyandang gelar dokter di depan namanya setelah mengucapkan sumpah dokter baru ke-123 (CXXIII) Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Rabu (31/7/2019).

Violis muda berbakat acara, Cecillia Young resmi menjadi dokter dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru ke-123 (CXXIII) Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Rabu (31/7/2019). dr Cecillia Young lulus dalam program studi profesi dokter dan meraih predikat dengan pujian 'cumlaude' berindeks prestasi kumulatif (IPK) 3,77.
Violis muda berbakat acara, Cecillia Young resmi menjadi dokter dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter baru ke-123 (CXXIII) Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, Rabu (31/7/2019). dr Cecillia Young lulus dalam program studi profesi dokter dan meraih predikat dengan pujian 'cumlaude' berindeks prestasi kumulatif (IPK) 3,77. (HandOut/Tribunnews.com)
Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved