Kebiasaan Baru Kelly Tandiono: Bawa Karung dan Pungut Sampah

Kelly Tandiono memiliki kebiasaan baru untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Kebiasaan barunya itu, yakni bawa karung saat liburan.

Kebiasaan Baru Kelly Tandiono: Bawa Karung dan Pungut Sampah
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Kelly Tandiono saat ditemui di acara Aqua #BijakBerplastik di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAkARTA — Kelly Tandiono memiliki kebiasaan baru untuk berpartisipasi menjaga lingkungan. Kebiasaan barunya itu, yakni bawa karung saat liburan.

Karung digunakan sebagai wadah ketika ia memungut sampah plastik yang bertebaran di sejumlah kawasan wisata di Indonesia.

“Ke mana pun tempat wisata (bawa karung), karena sangat sedih ya masa tempat wisata banyak sampah. Harusnya kita sebagi orang Indonesia cinta juga. Masa nggak cinta lingkungan yang sehat,” kata Kelly saat ditemui di acara Aqua #BijakBerplastik di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Baca: Hamish Daud Ajak Raisa Kurangi Penggunaan Plastik Lewat Aksi

Kelly Tandiono menceritakan kebiasaan membawa karung untuk mengumpulkan sampah plastik itu dimulai setelah aktris dan model menjadi volunteer pelestarian lingkungan di Goa Kristal di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ternyata aksi yang dilakukan oleh Kelly dan teman-temannya saat itu justru diikuti oleh masyarakat setempat dan komunitas-komunitas lain yang fokus pada kebersihan lingkungan.

Baca: Penampakan Tegar Septian dengan Kumis dan Berewok

Melihat banyak orang yang ikut berperan dalam menjaga lingkungan, Kelly semakin semangat untuk terus menunjukkan aksi merawat lingkungan agar semakin banyak lagi orang yan tergugah.

“Kalian semua siapa tau lagi traveling kemana, menjadikan itu sebagai kebiasaan. Itu mungkin bisa dicontoh sama orang lain,” ucap Kelly.

Selain di tempat-tempat pariwisata Kelly juga berencana menjalankan aksi pungut sampah saat Car Free Day yang biasa dilakukan di pusat kota setiap hari Minggu.

“Kita bakal ngumpulin sampah nanti pas 18 Agustus jadi sambil ngumpulin sampah tetap dapat sehatnya juga dengan berlari di CFD,” pungkas Kelly.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved