Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Kerepotan Nina Zatulini Saat Listrik Padam, Ungsikan Anak ke Mall dan Hotel

Listrik padam berjam-jam yang sempat terjadi di Jakarta dan sekitarnya membuat Nita Zatulini artis peran yang juga ibu dari dua orang anak kewalahan.

Kerepotan Nina Zatulini Saat Listrik Padam, Ungsikan Anak ke Mall dan Hotel
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Nina Zatulini saat ditemui di acara Mama Choice di Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Pemadaman listrik di Jakarta selama berjam-jam membuat Nita Zatulini artis peran yang juga ibu dari dua orang anak kewalahan.

Kepanikan Nina pertama-tama meluap karena melihat anak-anaknya yang tidak nyaman akibat pendingin udara yang mati.

Saat itu ide pertama wanita 27 tahun tersebut adalah membawa anak-anaknya ke mall, untuk ngadem sekaligus mengajak anak bermain.

Tapi sayangnya keadaan mall saat itu sangat ramai.

“Sempat ke mall sampai anak capek mau ngapain lagi mereka udah cranky dan mall serame itu kan, jadi gila sih ga bagus buat anak. Sudah kayak cendol mpet-mpetan,” ucap Nina saat ditemui di acara Mama Choice di Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019).

Baca: Sudah Dua Pekan Hidup di Penjara, Apa Kabar Jefri Nichol? Polisi Beberkan Kondisi Mentalnya

Baca: Tak Bingung Sinyal Hilang karena Listrik Padam, Ayu Ting Ting Lebih Repot Urusi Anak Rewel Kepanasan

Permukiman warga Jakarta difoto dari Rusun Karet Tengsin terlihat gelap gulita hanya gedung perkantoran dan apartemen yang terang, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Permukiman warga Jakarta difoto dari Rusun Karet Tengsin terlihat gelap gulita hanya gedung perkantoran dan apartemen yang terang, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Melihat kondisi anak-anak dan listrik yang belum nyala, Nina akhirya memboyong keluarganya mengungsi ke hotel.

Untuk mendapatkan hotel Nina mengaku harus berjuang lama mulai dari mendatangi tiga hotel hingga mencari melalui aplikasi karena hotel sudah penuh.

Kebetulan Nina mencari hotel yang dekat dengan sekolah anaknya agar keesokkan harinya tidak ribet saat anak harus ke sekolah.

“Pokoknya waktu yang penting bisa cari kamar buat menampung kita semua dan yang aku lihat di hotel tuh isinya orang yang mau ngungsi untuk ngamanin keluarganya apalagi yang gendong anak kasian,” kata Nina.

Permasalahan Nina belum selesai keesekon paginya ia pun harus segera bekerja dan berangkat dari hotel tapi supirnya sedang tidak ada.

Malas menggunakan taxi online Nina pun akhirnya memilih bajaj yang terlihat di depan hotel tempat ia menginap.

“Aku males mesen lagi dan yaudah yang ada di depan mata aja deh, ada bajaj dan posisinya aku abis ngungsi,” pungkas Nina Zatulini.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved