Diterpa Isu Hoax Jelang Penayangan Film Bali: Beats of Paradise di Bioskop, Livi Zheng Tersenyum

Saat namanya tengah menjualng, Livi Zheng dan karirnya diulas di sebuah artikel hoax. Sayangnya artikel ini berusaha menjatuhkan namanya.

Diterpa Isu Hoax Jelang Penayangan Film Bali: Beats of Paradise di Bioskop, Livi Zheng Tersenyum
TRIBUN/DANY PERMANA
Sutradara sekaligus aktris Indonesia yang berkarir di Amerika Serikat, Livi Zheng, berpose di kantor Redaksi Tribunnews, Palmerah, Selasa (26/3/2019). Livi Zheng yang tumbuh besar di Blitar tersebut bercerita tentang perjalanan karirnya termasuk film barunya Bali: Beats of Patadise. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Saat namanya tengah menjulang, Livi Zheng dan karirnya diulas di sebuah artikel hoax. Sayangnya artikel ini berusaha menjatuhkan namanya.

Sang penulis hoax yang usil atas keberhasilan Livi Zheng, menulis artikel memakai foto korban pembunuhan yang sudah meninggal dan nama samaran untuk tidak diketahui identitasnya.

Livi Zheng menanggapi hoax yang muncul menjelang penayangan Film Bali: Beats of Paradise santai dan tersenyum.

“Biarkan karya saya yang menjawab. Film Bali: Beats of Paradise kan beberapa hari lagi tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai Kamis 22 Agustus," ucapnya dalam keterangan resmi ke Tribunnews.com.

Livi Zheng memiliki berbagai prestasi, kita mulai dari sisi akademik, Livi lulus sarjana Ekonomi dari University of Washington-Seattle, almamater Bruce Lee. Ketika lulus ia diundang menjadi anggota International Economics Honors Society karena prestasinya di bidang akademik. Lalu Livi melanjutkan S2, di universitas jurusan produksi film terbaik di Amerika, University of Southern California, alumninya diantaranya George Lucas sutradara Star Wars, Brian Grazer produser A Beautiful Mind, dan Robert Zameckis Forrest Gump.

Baca: 90’s Time Wrap Sukses Ajak Penonton Nostalgia di Festival Mesin Waktu

Baca: Unggah Potret Keakraban dengan Presiden Jokowi, Penyanyi Tulus: Terimakasih Banyak Pak

Baca: Bajakah Marak Dijual dengan Harga Fantastis, Jangan Asal Konsumsi, Salah Minum Bisa Berbahaya 

Bali: Beats of Paradise
Bali: Beats of Paradise (dok. Humas Kementerian Pariwisata RI)

Disamping prestasi di bidang akademik, Livi Zheng telah mejuarai 26 medali dan piala di bidang bela diri diantaranya US Open dan Washington State Karate Federation Invitational Tournament and USA National Karate Federation Qualifier.

Melalui keahliannya di bela diri Livi pernah menjadi stunt woman dan aktris di serial Laksamana Cheng Ho, garapan sutradara Thailand, Nirattisai Kaljareuk, yang pernah bekerja sama dengan Nicolas Cage. Berbasiskan serial TV ini, lahirlah 2 film The Empire’s Throne dan Legend of the East. Ide ini dilahirkan hasil diskusi sutradara Thailand, Nirattisai Kaljareuk, dan Livi Zheng ketika ia mulai kuliah S2 produksi film di Los Angeles.

Livi bukan hanya murid yang baik tetapi juga dosen yang handal. Livi sudah menjadi pembicara dan dosen tamu di lebih dari 30 kampus, diantaranya di Yale University, UCLA, Communication University of China, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom dan Universitas Islam Indonesia.

Yale University alumninya diantaranya 3 Presiden Amerika, George H. W. Bush (Presiden AS periode 1993-2001), Bill Clinton (President AS periode 1993-2001), dan George W. Bush (President AS period 2001-2009). UCLA alumninya diantaranya Ben Stiller dan Jack Black.

Film pertama yang disutradarai Livi Zheng, Brush with Danger langsung tayang di jaringan bioksop terbesar di dunia di AMC Theatres. Padahal, sebagian besar film layar lebar tidak bisa masuk bioskop Amerika karena persaingan yang sangat ketat.

Film Bali: Beats of Paradise sudah tayang di bioskop-bioskop Amerika dan Korea. Film ini juga diundang tayang di Walt Disney Studios. Bukan hanya itu, melalui film Bali: Beats of Paradise, Livi ditawari kontrak oleh Walt Disney. Sejak Januari lalu Livi menjadi Konsultan untuk Asia Tenggara Walt Disney Animation Studios, Amerika Serikat.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved