Pevita Pearce, Tara Basro Sampai Arifin Putra Kampanye Selamatkan Hutan

Sederet artis seperti Wulan Guritno, Pevita Pearce sampai Arifin Putra mengajak publik untuk sama-sama menyelamatkan hutan. Bagaimana aksi mereka?

Pevita Pearce, Tara Basro Sampai Arifin Putra Kampanye Selamatkan Hutan
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Pevita Pearce ditemui di acara WWF Indonesia, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia bekerja sama dengan pekerja seni tanah air meluncurkan inisiatif bersama bertajuk 'Selamatkan Hutan, Selamatkan Masa Depan.'

Inisiatif ini berupa penggalangan dana untuk merespon bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatra dan Kalimantan.

Dana yang terkumpul dari inisiatif bersama tersebut akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan logistik pemadaman api, rehabilitasi, dan mitigasi beberapa titik yang terkena kebakaran.

Para figur publik yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini di antaranya ada Arifin Putra dan Tatjana Saphira sebagai Forest Warrior.

Arifin dan Tatjana mengemban tugas menyuarakan dan berkegiatan untuk pelestarian hutan dan ekosistem air tawar.

Bagi Tatjana Saphira, isu kerusakan lingkungan sudah menjadi isu lama dan justru malah terus menjadi isu yang tak pernah habis dibahas hingga sekarang.

"Isu ini adalah isu berkepanjangan selalu terjadi dan ada terus," ungkap Tatjana Saphira saat ditemui Grid.ID bersama artis lainnya di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

HALAMAN SELANJUTNYA

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved