Ajak Tanam Pohon, Maestro Iwan Fals Konser Karya Semesta

Nama besar Iwan Fals seperti tak akan pernah tergerus oleh zaman, sehingga masih menarik dan menginspirasi banyak masyarakat untuk dihadirkan

Ajak Tanam Pohon, Maestro Iwan Fals Konser Karya Semesta
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ajak tanam Pohon, Maestro Iwan Fals, menggelar konser akbar bertajuk Konser Eksklusif Karya Semesta, yang akan digelar pada 8 Nopember 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa barat.

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Nama besar Iwan Fals seperti tak akan pernah tergerus oleh zaman, sehingga masih menarik dan menginspirasi banyak masyarakat untuk dihadirkan disebuah panggung pertunjukan. Salah satu yang tertarik untuk menghadirkan Iwan Fals dalam bentuk konser adalah seorang promotor muda bernama Lisa Desika dari Reka Kreasi Production.

Ketertarikan Lisa terhadap sossok sang maestro Iwan Fals itu kemudian ia wujudkan dalam bentuk sebuah kerjasama untuk menggelar konser akbar bertajuk Konser Eksklusif “Karya Semesta”, yang akan digelar pada 8 Nopember 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa barat.

Maestro Iwan Fals.
Maestro Iwan Fals. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Dihadapan para awak media Lisa mengaku bahwa Iwan fals adalah sosok yang bisa menginspirasi dan bisa membawa kesejukan.

” Saya tertarik untuk menggelar konser dengan bang Iwan, beliau ini sosok yang inspiratif menurut saya. Beliau saya anggap bisa membawa kedamaian dan kesejukan pasca terbelahnya masayarakat dalam pilpres kemarin. Jadi kami berharap konsernya nanti akan membawa kesejukan dan kebersamaan juga bisa menyatukan kita semua”, jelas Lisa, saat ditemui di Pasar Alam Vida, Bekasi, pada Sabtu 31 Agustus 2019.

Lebih lanjut Lisa menambahakan, ” Selain itu bang Iwan ini juga sosok yang peduli terhadap masalah masalah sosial, termasuk peduli terhadap alam, jadi beliau saya anggap orang yang pas untuk memberi message kepada masyarakat luas. makanya sebelum konser ini kita akan ada serangkaian kegiatan positif, salah satunya menanam pohon, agar alam kita tetap lestari”, tambahnya.

Untuk bisa menggaet Iwan Fals menggelar konser tidaklah mudah, karena Iwan dan manajemennya 3 Rambu sudah memberikan wajib bagi siapa saja yang ingin menggelar konsernya. Ia mensyaratakan harus ada aktivitas soial, salah satunya adalah menanam pohon.

Maestro Iwan Fals.
Maestro Iwan Fals. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

” Terus terang, kita ini hidup bersama alam jadi tak ada alasan untuk merusak alam, kita wajib menjaga alam kita yang katanya menjadi paru-paru dunia ini, jadi saya pikir menanam pohon bisa menjadi salah satu cara kita melestarikan dan menjaga alam”, jelas Iwan.

Apa yang dikatakan oleh Iwan fals diatas dibenarkan oleh putrinya Cikal yang memiliki nama lengkap Annisa Cikal Rambu Bassae, dari manajemen 3 rambu.

“Dia udah dari kapan tau udah buat lagu tentang alam, kemudian dari tahun 2005an udah tanem pohon. Makanya sekarang program nanam pohon ini sudah saya masukkan kedalam riders. Jadi mau sukur, nggak ya udah. Kalo mereka ngga mau ya ga main”, jelas Cikal.

Tidak seperti konser-konser pada umumnya, Konser Karya Semesta ini dikemas dengan sangat edukatif, selain diawali dengan rangkaian kegiatan seperti menanam pohon, dalam konsernya nanti Iwan juga mengajak para fansnya serta semua penonton yang hadir untuk menjaga kebersihan.

Halaman
12
Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved