Raditya Dika dan Prilly Latuconsina Brand Ambassador Kampanye Mastercard

Dua pemeran utama dari film hits Hangout, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina, kembali bekerja sama. Kali ini keduanya digandeng oleh Mastercard

Raditya Dika dan Prilly Latuconsina Brand Ambassador Kampanye Mastercard
TRIBUNNEWS.COM/IST
Dua pemeran utama film hits Hangout, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina, menjadi brand ambassador Mastercard untuk kampanye Cara Cerdas Dalam Bertransaksi. 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pemeran utama dari film hits Hangout, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina, kembali bekerja sama. Kali ini keduanya digandeng oleh Mastercard sebagai brand ambassador untuk kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’, yang membagikan informasi kepada masyarakat Indonesia seputar keamanan dan kenyamanan berbelanja dan melakukan pembayaran secara online dengan menggunakan kartu Debit dan Kredit Mastercard. 

Berdasarkan Mastercard Safety and Security Index 2019, 46% orang Indonesia yang disurvei m emandang kartu debit dan kartu kredit sebagai cara yang aman untuk melakukan pembayaran saat berbelanja online, naik sebesar 17% sejak tahun 2015. Peningkatan ini didorong oleh serangkaian upaya yang dilakukan oleh pemerintah serta lembaga keuangan dalam rangka mewujudkan digitalisasi ekonomi serta peningkatan infrastruktur dan berbagai platform pembayaran. Seluruh upaya ini merupakan bentuk dukungan terhadap implementasi Gerakan Nasional Non Tunai yang sesuai dengan peta jalan Visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025 dan bertujuan untuk meningkatkan kontribusi ekonomi digital terhadap PDB negara (yang diperkirakan mencapai sekitar 10 persen pada tahun 2025). 

“Menekankan manfaat penggunaan kartu debit dan kartu kredit untuk pembayaran online merupakan sebuah langkah penting untuk mencapai visi pemerintah Indonesia dalam mewujudkan masyarakat non tunai. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan dua selebritas ternama di Indonesia, Raditya Dika dan Prilly Latuconsina, yang memiliki visi yang sama dengan kami yaitu menanamkan kepercayaan dan rasa percaya diri pada masyarakat Indonesia untuk menggunakan kartu debit dan kartu kredit untuk transaksi online. Sebagai mitra dari pemerintah Indonesia, Mastercard berharap kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’ ini dapat berkontribusi dalam membawa negara ini lebih dekat dengan realisasi Visi Sistem Pembayaran Indonesia 2025,” kata Safdar Khan, Division President for Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard. 

“Mastercard berkomitmen untuk membangun ekonomi digital yang didorong oleh gerakan masyarakat non tunai. Dengan bermitra bersama selebritas seperti Raditya Dika dan Prilly Latuconsina dalam kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’, Mastercard berharap dapat berbagi dengan masyarakat Indonesia berbagai informasi mengenai keamanan dan kenyamanan dari penggunaan kartu debit dan kartu kredit untuk transaksi di e-commerce melalui konten yang menarik; sehingga dapat mendorong masyarakat Indonesia selangkah lebih dekat menuju masyarakat non tunai,” kata Audrey Yeo, Vice President, Marketing & Communications, Southeast Asia, Mastercard. 

Kolaborasi Raditya dan Prilly yang paling sukses hingga saat ini adalah film Hangout, sebuah film komedi horor yang diluncurkan pada tahun 2016 dan berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia. Setelah tiga tahun, Mastercard mengajak kedua pemain utama yang luar biasa ini untuk kembali berkolaborasi dalam kampanye ‘Cara Cerdas Dalam Bertransaksi’. Kampanye #gayacerdas menampilkan Raditya dan Prilly sedang berbelanja online di sela-sela waktu istirahat dimana mereka seolah-olah sedang syuting sebuah film horor terbaru. Melalui senda-gurau, mereka kemudian berbagi satu sama lain informasi tentang keamanan dan kenyamanan bertransaksi dengan kartu Debit dan Kredit Mastercard untuk pembayaran online. 

“Suatu kehormatan bagi saya untuk sekali lagi bekerja sama dengan perempuan muda yang sangat berbakat, Prilly Latuconsina, dan merupakan kehormatan yang lebih besar bagi saya untuk menjadi bagian dari sebuah kampanye yang bertujuan untuk berbagi tips cerdas dalam bertransaksi saat berbelanja online! Saya berharap melalui kampanye ini kami dapat memaksimalkan manfaat dari menggunakan kartu Mastercard untuk transaksi online yang lebih cepat, aman, dan nyaman,” jelas Raditya Dika. 

“Saya mendukung cara-cara aman dan mudah untuk bertransaksi online, oleh sebab itu, saya sangat mendukung penggunaan kartu Debit dan Kredit Mastercard. Kampanye ini juga merupakan sebuah gambaran dari kehidupan sehari-hari saya, dan saya sangat senang dapat bermitra dengan teman saya, Raditya, dalam hal ini. Tidak ada orang yang lebih baik untuk diajak bekerja sama dalam menceritakan kisah hebat seputar manfaat dari pembayaran online menggunakan kartu Mastercard secara kasual dan penuh dengan senda-gurau,” tutur Prilly Latuconsina.

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved