Ipang Lazuardi BIP Bantu Rilis Album Baru Group Musik DAT

Group musik DAT resmi merilis album perdana mereka yang diberi nama Doing Art Together.

Ipang Lazuardi BIP Bantu Rilis Album Baru Group Musik DAT
Istimewa
Group musik DAT baru saja merilis album perdananya yang diberi nama Doing Art Together. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Group musik DAT resmi merilis album perdana mereka yang diberi nama Doing Art Together.

Band tersebut berkesempatan mendapat sentuhan dari musisi kenamaan Ipang Lazuardi dalam penggarapan album tersebut.

Tak hanya Ipang, Group musik DAT juga mendapat bantuan dari rekan satu band Ipank di BIP yakni Dede Kumala.

Dua single yang ada dalam album milik DAT melibatkan dua musisi kenamaan tersebut. Total ada sembilan single dalam album tersebut.

"Secara keseluruhan, Album Doing Art Together memotret berbagai sisi kehidupan manusia. Dari tema persahabatan, mimpi, cita-cita dan cinta. Ada yang bikin semangat, ada yang bikin haru dan senyum-senyum sendiri, ada yang bikin merenung soal hidup dan ada yang bikin ingat masa lalu," kata Arman selaku gitaris dari band DAT dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (20/9/2019).

IPANG LAZUARDI, penyanyi Indonesia yang memiliki nama lahir Irfan Fahri Lazuardy (lahir di Jakarta, 6 Januari 1972) adalah vokalis grup musik BIP. Ipang bergabung dengan BIP pada tahun 2004 menggantikan posisi Irang. 
Sebelumnya Ipang adalah vokalis grup Plastik Band. Hengkang dari Plastik, Ipang sempat bersolo karier dengan aliran baru, tripop. 
Pergantian vokalis BIP juga menandai perubahan label mereka dari EMI ke Forte Record, juga adanya album baru Udara Segar (2004).
Tahun 2008, Ipang berduet dengan Dewiq, istri Pay, rekannya di BIP dalam lagu
IPANG LAZUARDI, penyanyi Indonesia yang memiliki nama lahir Irfan Fahri Lazuardy (lahir di Jakarta, 6 Januari 1972) adalah vokalis grup musik BIP. Ipang bergabung dengan BIP pada tahun 2004 menggantikan posisi Irang. Sebelumnya Ipang adalah vokalis grup Plastik Band. Hengkang dari Plastik, Ipang sempat bersolo karier dengan aliran baru, tripop. Pergantian vokalis BIP juga menandai perubahan label mereka dari EMI ke Forte Record, juga adanya album baru Udara Segar (2004). Tahun 2008, Ipang berduet dengan Dewiq, istri Pay, rekannya di BIP dalam lagu "Be Te". Selain duet dengan Dewiq, Ipang juga menyanyikan lagu "Sahabat Kecil" untuk soundtrack film Laskar Pelangi juga dua lagu di film Sang Pemimpi "Apatis" dan "Teruslah Bermimpi". Tahun 2010 Ipang berduet dengan K'naan dengan lagu berjudul "Semangat Berkibar". Ipang yang mempunyai hoby utak-atik kendaraan roda dua dan mempunyai dua motor Herley-Davidson ini mempunyai istri bernama Prima Yunita biasa dipanggil Acir. Pernikahannya dikaruniai dua anak (1) Leifo Dzaikra Lazuardi (2) Lavi Zahra Lazuardi. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) (/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Semuanya dibalut dengan aransemen yang pas, sesuai dengan tema lagu dan pesan yang ingin kami sampaikan," lanjutnya.

Band yang beranggotakan Dhemas (Vocalist), Arman Bustan (Guitarist), Arie Brew (Bassist), Iyan Barus (Keys/Sequencer) dan Eza Ahmad (Drummer) memulai karir di dunia musik sejak tahun 2017.

Dua lagu yang turut melibatkan dua personil BIP adalah Kekasih Perjuangan dan Percayalah menjadi single andalan dari DAT.

Tepat pada tanggal 9 September 2019 resmi merilis album perdana mereka dan memeriahkan industri musik Indonesia.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved