Pelantikan Anggota Dewan

Ogah Tampil Heboh Saat Pelantikan, Nurul Arifin Pakai Kebaya Kuning

Nurul Arifin, anggota DPR dari Partai Golkar ini tidak menyiapkan busana tertentu untuk momen spesial pelantikan.

Ogah Tampil Heboh Saat Pelantikan, Nurul Arifin Pakai Kebaya Kuning
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat naik Jeep terbuka saat mengikuti konvoi dalam rangkaian acara Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2018 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (15/2/2018). Pada kampanye hari pertama tersebut, tiga pasangan calon yaitu Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriatna, dan Oded M Danial-Yana Mulyana menyampaikan dan menandatangani komitmen kampanye damai, dan dilanjutkan dengan konvoi bersama keliling Kota Bandung. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Sebanyak 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 akan dilantik, Selasa(1/10/2019). Pelantikan dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB di gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta.

Berbagai persiapan tentu sudah dilakukan oleh wakil rakyat yang akan dilantik.

Salah satunya Nurul Arifin. Anggota DPR dari Partai Golkar ini tidak menyiapkan busana tertentu untuk momen spesial pelantikan.

Ia hanya akan mengenakan kebaya berwarna kuning, sesuai dengan warna partainya.

"Nyiapin kebaya kuning saja," kata Nurul saat berbincang dengan Tribun, Senin(30/9/2019) malam.

Mantan artis layar lebar ini juga mengaku tidak menyiapkan pengamanan khusus untuk menuju ke gedung DPR.

Nurul menyerahkan semuanya kepada Sang Pencipta atas keselamatan dirinya, menyusul situasi kurang kondusif beberapa waktu belakangan.

Baca: Bukan Pura-pura, Ternyata Mulan Jameela Menelepon Sosok Ini Saat Dihadapan Wartawan

Baca: Nurul Arifin: Jika Jokowi-Prabowo Sudah Damai, Pendukung Harusnya Legowo

Baca: Terjebak Macet di Tol karena Demo, Sambil Menangis Seorang Ibu Semangati Mahasiswa, Jangan Anarkis

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) didampingi pasangan Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli) mengunjungi Posko Relawan Nuruli, di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (2/4/2018). ARB meyakini Nurul Arifin bakal menjadi wali kota Bandung terbaik dan memiliki kemampuan untuk memimpin dalam lima tahun ke depan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) didampingi pasangan Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Nuruli) mengunjungi Posko Relawan Nuruli, di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Senin (2/4/2018). ARB meyakini Nurul Arifin bakal menjadi wali kota Bandung terbaik dan memiliki kemampuan untuk memimpin dalam lima tahun ke depan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

"Nggak, Lillahi ta’alla saja. Saya lumayan santai kok. Ini bukan pengalaman pertama, jadi enggak heboh menyambut pelantikannya,"kata Nurul.

Mengenai maraknya unjuk rasa berujung bentrok di sekitar kawasan DPR, Nurul mengaku prihatin.

Ia berharap situasi yang tegang bisa reda dengan cepat.

"Prihatin lihat situasi Jakarta dan daerah-daerah lain di Indonesia yang marak demonstrasi. Padahal saluran politik lain masih dapat dilakukan. Semoga segera mereda, kasihan anak-anak sekolah, pedagang, pekerja dan yang lain-lain yang terkena dampak demo ini. Ekonomi terhambat. Kasihan Ibu Pertiwi ini, "ujar Nurul. (Willy Widianto)

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved