Serial Animasi Balpil & Bhinnekaz Luncurkan Soundtrack yang Bangkitkan Semangat Kebinekaan

Soundtrack film animasi Balpil & Bhinnekaz sengaja dikeluarkan pada bulan Oktober untuk membangkitkan semangat kebhinekaan.

Serial Animasi Balpil & Bhinnekaz Luncurkan Soundtrack yang Bangkitkan Semangat Kebinekaan
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Bisma Kharisma dan Olivia Jensen saat press conference serial animasi Balpil & Bhinnekaz di kawasan Bangka Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah mengumumkan Bisma Karisma dan Olivia Jensen sebagai pengisi suara karakter Ling Ling dan Binsar, serial animasi Balpil & Bhinnekaz ini juga meluncurkan original soundtrack (ost).

Bertepatan dengan acara Indonesia Comic Con 2019, Sabtu (12/10/2019) diperkenalkan soundtrack berjudul Heroes yang dinyanyikan oleh Sam Clem, penyanyi asal Nigeria.

Project Director Balpil & Bhinnekaz, Holip Soekawan menjelaskan lagu Heroes memang sengaja dikeluarkan pada bulan Oktober 2019 ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebinekaan karena bertepatan dengan Sumpah Pemuda.

Baca: Pengalaman Pertama Bisma Karisma dan Olivia Jansen sebagai Dubber untuk Animasi Balpil & Bhinnekaz

Baca: Mengharapkanmu, Persembahan Tegar untuk Sang Kekasih

Baca: Dulu Populer sebagai Vokalis Band, Kini Andika Mahesa Jualan Beras untuk Penghasilan Tambahan

"Lagu Heroes emang kita buat untuk mengembalikan kebhinekaan," kata Holip Soekawan saat ditemui di Indonesia Comic Con, di JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019).

Kemudian lagu Heroes juga dibuat dengan menggunakan lirik berbahasa inggris sebagai langkah memperkenalkan serial ini ke mancanegara.

"Untuk versi bahasa Indonesia sebelumnya sudah ada yang nyanyi Farlan. Sekarang Kita pakai bahasa Inggris sengaja biar bisa ekspose ke luar negeri," papar Holip.

Serial animasi yang digarap atas kerjasama Balpil Nusantara Indonesia, Imagine, dan Nation Picture ini rencananya akan mulai diproduksi pada kwartal pertama 2020.

Dua tokoh yang sudah diperkenalkan yakni Ling Ling yang suaranya akan diisi oleh Olivia Jensen diceritakan dapat berubah menjadi robot berkekuatan Ikan Arwana.

Sedangkan karakter Bisma yang suaranga diisi Bisma dapat berubah menjadi robot berkekuatan Harimau Sumatera.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved