Konser MUR Tetap Digelar Sementara yang Lain Batal, Ini Tanggapan Penyelenggara

Sejumlah konser dibatalkan dan ditunda, jelang pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Konser MUR Tetap Digelar Sementara yang Lain Batal, Ini Tanggapan Penyelenggara
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Siti Badriah saat tampil di konser Musik Untuk Republik di kawasan Bumi Perkemahan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah konser dibatalkan dan ditunda, jelang pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Dibatalkan dan ditundanya konser tersebut, terkait alasan keamanan jelang pelantikan. Termasuk konser Tulus di Solo, Jawa Tengah.

Namun salah satu konser yakni MUR (Musik Untuk Republik) tetap digelar di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta), Cibubur Jawa Barat. Konser digelar selama 3 hari, 18, 19 dan 20 Oktober 2019. Konser digelar tanpa biaya masuk dan dihadiri Godbless, NTRL, hingga Inul Daratista.

Penyelenggara gelaran Jakarta Rock Space, salah konser yang ditunda, yakni Yoris memaklumi acara tersebut tetap digelar.

“Konser di Buperta itu, bukan masuk kawasan ring 1 pengamanan ya. kita juga menghormati persiapan negara untuk pelantikan presiden dan wakil presiden besok, acara di Senayan juga beberapa ditunda dan bahkan ada yang batal,” katanya saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (19/10/2019).

Jakarta Rock Space yang semula digelar 20 Oktober 2019, ditunda dan akan dilaksanakan pada 30 Oktober mendatang.

Beruntung, perpindahan tanggal tersebut mendapat sambutan positif dari calon penonton maupun pihak Livespace.

Para artis yang dijadwalkan tampil yakni Godbless, Edane, NTRL dan Jamrud pun demikian.

“Fans dan artisnya juga dewasa menanggapi postpone ini, saya rasa postpone ini ga ada masalah,karena kami pun menghormati acara pelantikan presiden dan wakil presiden ini,” ujar Yoris.

Baca: Konser MUR Dikritik karena Tetap Digelar Jelang Pelantikan Presiden, Sandy PAS:Tanpa Sponsor Istana

Selain Jakarta Rock Space, acara YouTube FanFest Jakarta yang semula dijadwalkan diadakan pada Sabtu (19/10) juga ditunda.

Namun hingga waktu yang belum diketahui. Pihak penyelenggara mengatakan penundaan ini berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian.

"Setelah menerima rekomendasi dari pihak berwenang di Indonesia, kami memutuskan untuk sementara menunda #YTFFID di Jakarta akhir pekan ini (19/10). Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pemegang tiket akan menerima email berisi informasi tentang tiket mereka hari ini. Ikuti akun @youtubefanfest untuk informasi selanjutnya," tulis keterangan penyelenggara melalui Instagram.

Namun, pihak penyelenggara enggan memberikan komentar lain selain informasi penundaan. Termasuk soal tetap digelarnya MUR.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved