Cerita Lahirnya Anak Pertama Kartika Putri, Ngotot Lakukan Persalinan di Rumah, Galak Pada Suami

Kartika Putri melahirkan anak pertamanya pada Jumat (18/10/2019) di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Ada kisah di baliknya.

Cerita Lahirnya Anak Pertama Kartika Putri, Ngotot Lakukan Persalinan di Rumah, Galak Pada Suami
Instagram @kartikaputriworld / @khalisaworld
Selamat! Putri pertama Kartika Putri dan Habib Usman telah lahir, berikut namanya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan selebritis Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya kini tengah diselimuti kebahagiaan.

Bagaimana tidak, Kartika Putri melahirkan anak pertamanya pada Jumat (18/10/2019) di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Ternyata, jalani persalinan di rumah ialah keinginan Kartika Putri setelah menyaksikan video hewan melahirkan.

"Saat 9 bulan 10 hari aku nonton Youtube, ngelihat ada gajah lahiran, kuda lahiran, panda lahiran. Aku bilang Habib, 'Hewan aja bisa tahu (melahirkan sendiri)'," kata Kartika Putri saat ditemui tim Grid.ID di kediamannya pada Senin (21/10/2019) malam.

"Sebenernya Allah udah ciptain udah bisa hamil pasti bisa lahirin. Dari situ makin yakin lahiran di rumah, tapi enggak ngomong sama Habib dan semuanya. Karena semua di sekeliling aku enggak ngedukung untuk home birth, bahkan bidannya juga enggak tahu," sambungnya.

Kendati demikian, sebelum jalani proses melahirkan, drama suami istri pun sempat memanas di antara keduanya.

Sebab sang suami sudah mengajak Kartika Putri ke rumah sakit untuk jalani persalinan di sana.

Habib Usman dan Kartika Putri
Habib Usman dan Kartika Putri (INSTAGRAM/kartikaputriworld)

Dengan alasan telah memiliki doula atau pendamping persalinan yang dipercaya, Kartika Putri bersikeras untuk melahirkan di rumah.

"Ini saya dibohongin, pas diajak ke rumah sakit, 'Iya entar dulu' (meniru jawaban Kartika Putri), karena masih pembukaan dua. Dia udah aduh parah. Pas diajakin lagi dia mulai galak," ungkap Habib Usman.

"Aku bilang mau lahiran di rumah, 'Udah kamu (Habib Usman) diem'. Soalnya aku bilang kalau di rumah sakit pun aku sudah siapin doula, bidan".

"Pokoknya mau ada orangnya aku, karena udah nyaman sama doula, supaya aku tetap pro normal banget. Jadi enggak cepet keputusan caesar," timpal Kartika.

"Alhamdulillah doula cekatan, pas bukaan 4 aku bilang mau lahiran di sini (rumah). Akhirnya bidan kirim tim medis juga, mereka persiapkan yang matang juga," lanjutnya.

Walau begitu, Habib Usman mengklaim sebagai suami sudah menyiapkan rumah sakit agar sang istri dapat melahirkan dengan selamat.

(Grid.ID/Rangga Gani Satrio)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved