Artis Terjerat Narkoba

Nunung Tulang Punggung Keluarga, Kuasa Hukum Upayakan Keringanan Hukuman

Tim kuasa hukum Nunung akan mengajukan nota pembelaan terhadap tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Nunung Tulang Punggung Keluarga, Kuasa Hukum Upayakan Keringanan Hukuman
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Terdakwa Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, dengan agenda pembacaan tuntutan, Rabu (13/11/2019). Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Nunung dan Jan dengan hukuman 1 tahun 6 bulan rehabilitasi di panti rehabilitasi RSKO Cibubur dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim kuasa hukum Nunung, terdakwa kasus narkoba itu, akan mengajukan nota pembelaan terhadap tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di PN Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Mereka menilai Nunung sebagai tulang punggung keluarga, yang harus menghidupi keluarganya dan mendapat tuntutan lebih ringan.

“Karena Mbak Nunung itu kan tulang punggung keluarga. Kalau beliau terlalu lama direhabilitasi juga kan bisa dimohonkan (hukuman lebih ringan),” kata kuasa hukum Nunung, Kris ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Baca: Kriss Hatta: Lu Fitnah Artis, Lu Jadi Artis

Baca: Nunung Tampak Murung Setelah Sidang Beragendakan Tuntutan

Baca: Dua Kali Dipenjara, Kriss Hatta Anggap Ujian Naik Kelas

Tim kuasa hukum, rencananya akan mengajukan permohonan agar Nunung dijatuhi hukuman kurang dari satu tahun penjara.

“Bisa dimohonkan antara enam atau tujuh bulan jadinya Mbak Nunung bisa sebagai kepala keluarga itu untuk bisa mencari nafkah lebih cepat,” tambahnya.

Sebelumnya dalam sidang pembacaan tuntutan hari ini, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran dituntut Pasal 127 ayat 1 Undang Undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pasangan suami istri tersebut dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan dipotong masa tahanan, dengan ketentuan keduanya menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Nunung, July serta seorang tersangka berinisial HM alias TB resmi ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya pada 22 Juli 2019 lalu. Jika dihitung sejak masa tahanan, maka masa hukuman Nunung dan July hanya tersisa 1 tahun 2 bulan.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved