Agnez Mo

Pakar Gestur dan Mikro Ekspresi: Agnez Mo Tak Ada Niat Merendahkan atau Jijik dengan Indonesia

Pakar gestur dan mikro ekspresi melihat video penyataan Agnez Mo, tak melihat sama sekali niatan pelantun 'Coke Bottle' ini untuk melecehkan Indonesia

Pakar Gestur dan Mikro Ekspresi: Agnez Mo Tak Ada Niat Merendahkan atau Jijik dengan Indonesia
Youtube Abraham Silaban
Screenshoot 

TRIBUNNEWS.COM - Belakangan ini nama Agnez Monica atau yang dikenal Agnez Mo menjadi perbincangan publik lantaran mengaku tak memiliki darah Indonesia dalam sebuah wawancara dalam acara BUILD Series di Amerika.

Hal tersebut juga menjadi perhatian pakar gestur dan mikro ekspresi Monica Kumalasari yang menilai Agnez Mo tidak ada niatan merendahkan Indonesia.

Setelah melihat video tentang pernyataan Agnez Mo berulang kali, Monica tak melihat sama sekali niatan pelantun 'Coke Bottle' ini untuk melecehkan Indonesia.

"Nah emosi yang paling harus diwaspadai ketika seseorang mengatakan suatu fakta adalah emosi yang paling jelas terlihat itu ada di facial expression,"

"Saya tidak menjumpai emosi yang disebut dengan jijik, atau emosi yang menunjukkan seseorang itu merasa superior, dan topik pembicaraannya itu lebih inverior," ungkap pakar ekspresi, dilansir dari Youtube Abraham Silaban, (27/11/2019).

Monica juga menegaskan ekspresi yang terlihat dari Agnez itu adalah sebuah fakta dirinya memiliki garis keturunan beragam.

Baca: Glenn Fredly Sebut DPR Lebih Malin Kundang dari Agnez Mo, Fadli Zon Minta Pencerahan

"Saya tidak menjumpai ekspresi itu pada Agnez Mo, karena ketika dia mengatakan seperti itu, itu adalah sebuah fakta karena dia berdarah banyak, dari beberapa nation," imbuhnya.

Bahkan dari gerak tubuh Agnez pun, Monica tak melihat sama sekali niatan untuk merendahkan Indonesia.

"Dan juga ketika mengatakan seperti itu, dia sedang mengartikulasi atau mengumpulkan kata-katanya, agar memang yang disampaikan adalah sesuatu fakta dan bukan persepsi," ujar Monica.

Anji Manji Ungkap DM dari Agnez Mo Pasca Ramai Ucapan Tak Punya Darah Indonesia
Anji Manji Ungkap DM dari Agnez Mo Pasca Ramai Ucapan Tak Punya Darah Indonesia (Kolase Youtube dan Instagram @duniamanji)

Maka dari itu, Monica merasa pernyataan dari Agnez Mo dalam sebuah talk show tak perlu lagi ditelusuri lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved