Zul Zivilia Berharap Bebas dari Hukuman Mati

Retno Paradina berusaha menguatkan Zul Zivilia, sang suami, yang sedang menjalani proses hukum kasus narkoba.

Zul Zivilia Berharap Bebas dari Hukuman Mati
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Zul Zivilia saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Retno Paradinah berusaha menguatkan Zul Zivilia, sang suami, yang sedang menjalani proses hukum kasus narkoba.

Ia berdoa dan berharap apa yang diharapkan Zul bisa terkabul.

"Dia sih bilang yang penting bebas dari yang katanya hukuman mati dan seumur hidup. Ya itu aja dulu katanya," Retno Paradina, saat ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Lebih lanjut, Retno menegaskan bahwa ia berharap JPU bisa merampungkan semua berkas tuntutan kepada Zul dan rekan-rekannya, agar proses hukum segera selesai.

Baca: Zul Zivilia Ciptakan Lagu Baru di Rutan Cipinang, Penghuni Tahanan Banyak yang Hafal Liriknya

Istri Zul Zivilia
Istri Zul Zivilia (Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami)

"Mudah-mudahan siadangnya enggak ditunda lagi. Mudahah-mudahan juga tuntutannya engga begitu berat," lanjutnya.

Diketahui, sudah tujuh kali sidang tuntutan kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika penyanyi dan musisi Zul Zivilia, ditunda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca: Empat Pemandu Lagu Terjaring Razia, Bawa Obat Jenis Ini

JPU menunda sampai tujuh kali karena berkas tuntutan untuk Zul Zivilia dan gerombolannya belum rampung dan siap dibacakan didepan majelis hakim.

Rupanya hal tersebut membuat Zul Zivilia letih dan kecewa karena tuntutannya belum rampung dari JPU. Sebab, ia ingin sesegera mungkin menyelesaikan permasalahannya saat ini.

"Zul cuman cerita kalau dia sangat capek. Karena di sana mereka berdiri panas dan bolak-balik panas juga. Dia lebih ke ngeluh capek ya aja sih," kata Retno Paradina.

Retno mengatakan bahwa selain capek, rasa penyesalan begitu besar ditunjukan oleh Zul setiap dibesuk olehnya di penjara.

"Terus nyesalnya juga merasakan kesusahan saya untuk mencari uang buat keluarga dan kehidupan Zul didalem penjara. Hukumannya juga kepikiran sekali," ucapnya.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved