Rasakan Bertubuh Gendut, Jessica Mila Kini Sadar Tampilan Fisik Bukan Segalanya

Aktris Jessica Mila (27) tak lagi menjadikan penampilan fisik jadi perhatian utama dalam hidupnya.

Rasakan Bertubuh Gendut, Jessica Mila Kini Sadar Tampilan Fisik Bukan Segalanya
Tribunnews/Herudin
Aktris Jessica Mila berpose untuk difoto usai peluncuran trailer film Imperfect - Karier, Cinta, dan Timbangan, di Jakarta, Jumat (8/11/2019). Dalam film yang diadaptasi dari buku karangan Meira Anastasia itu, Jessica Mila berperan sebagai Rara yang memiliki fisik gemuk. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Jessica Mila (27) tak lagi menjadikan penampilan fisik jadi perhatian utama dalam hidupnya.

Ia tergugah usai memerankan sosok Rara dalam Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan garapan Ernest Prakasa.

Dalam film itu, Mila berperan sebagai sosok bertubuh gemuk yang kerap tak percaya diri dalam kehidupannya. Namun akhirnya ia sadar, penampilan fisik bukanlah segala-galanya.

"Selama ini aku takut gemuk, naik berat badan. Tapi kemudian aku sadar. Value aku bukan ganya penampilan tapi juga kemampuan. Ya film ini menjadikan aku paham semangat orang yang bisa mencintai dirinya. Berat badan penting kita jaga tapi nggak usah terlalu worry sama orang yang menilai kita," ungkap Jessic Mila di Bioskop Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Jessic Mila mengaku dirinya punya pengalaman baru dan berharga saat membintangi film .

Jessic Mila yang awalnya sangat perduli dengan penampilan fisik sempat terhenyak ketika mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama film itu.

Pada tawaran itu disebutkan, syarat mutlak jika ia mau bergabung adalah berat badannya harus naik 10 kilogram. Ia harus terlihat gemuk.

Ia sempat ragu. Namun, saat membaca dan merenungkan pesan dalam film itu kemudian ia menimbang lagi keraguannya.

Jessica Mila berubah jadi gendut
Jessica Mila berubah jadi gendut (kolase/dok Tribunnews.com/instagram)

"Pertama ditawarin mau ga naikin berat badan 10 kg. Aku bingung, kenapa kok harus begitu. Kemudian mereka jelaskan apa pesan dan story line film itu dan aku langsung tertarik. Jujur aku tipe yang sangat kuatir kalau berat badan naik," katanyam

Sejak itu ia memulai program penggemukan. Melalui arahan seorang ahli gizi, Jessic Mila mengkonsumsi makanan, suplemen hingga berlatih fisik agar badannya gemuk. Mila mengakui rutinitas itu sangat membosankan.

Baca: Ernest Prakasa Sempat Stres Saat Garap Film Imperfect

Baca: Reza Rahardian Kenang Masa Kecilnya Dibully Gara-gara Bulu di Lengannya

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved