Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat

Atiqah Hasiholan Minta Maaf, Kebebasan Ratna Sarumpaet Mundur, Keluar Penjara karena Jaminan Fathom

Seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70) resmi bebas dari penjara, setelah menjalani hukuman atas kasus pencemaran berita bohong atau hoaks.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ratna Sarumpaet bersama anaknya, Atiqah Hasiholan dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kampung Melayu Kecil 5, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atiqah Hasiholan mengungkapkan permintaan maafnya karena jadwal kebebasan sang ibu, seniman dan  aktivis Ratna Sarumpaet (70) mundur.

Ratna Sarumpaet bebas bersyarat dari penjara, setelah menjalani hukuman atas kasus pencemaran berita bohong atau hoaks Kamis (26/12/2019).

Seharussnya Ratna Sarumpaet keluar dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada 19 Desember 2019 lalu.

Keluar dari LP Pondok Bambu, Ratna Sarumpaet didampingi tim kuasa hukum dan juga anak-anaknya, hingga tiba di rumah yang beralamat di Jalan Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Setibanya di rumah, Ratna yang didampingi anak-anaknya, salah satunya Atiqah Hasiholan (37) menggelar jumpa pers terkait kebebasannya itu.

Baca: Ratna Sarumpaet Ungkap Alasannya Kerap Kritik Jokowi: Kalau Tidak Saya Kritik, Saya Enggak Sayang

Baca: Ratna Sarumpaet Sebut Dirinya Salah Masuk Tim Prabowo Sandi di Pilpres 2019: Itu Saya Sadari

Dalam jumpa persnya itu, Atiqah Hasiholan menjelaskan bahwa dirinya sudah tahu sejak awal kalau ibundanya akan bebas akhir tahun 2019.

"Sebenarnya saya sudah tahu ya. Bahkan ibu Ratna harusnya bebas 19 Desember 2019," kata Atiqah Hasiholan.

"Tadi juga saya baru bisa jemput pas di Balai Permasyarakatan Jakarta Timur," tambahnya.

Atiqah Hasiholan menambahkan, kebebasan Ratna harus mundur karena keluarga masih mengurusi berkas-berkas cuti bersyarat dan beberapa berkas lainnya.

"Sehingga baru bebas sekarang. Saya bilang kepada tim kuasa hukum, meminta maaf karena ibu Ratna bebasnya mundur hari," ucapnya.

Ratna Sarumpaet dan Fathom Saulina.
Ratna Sarumpaet dan Fathom Saulina. (kolase/intisari)
Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved