Mulan Jameela Siapkan Masakan Menu Spesial untuk Sambut Bebasnya Ahmad Dhani

Juru bicara keluaega Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma mengatakan akan ada acara penyambutan di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Indah.

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Ahmad Dhani saat menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani (47) akan bebas dari penjara pada 30 Desember 2019 nanti, setelah mendekam di LP Cipinang selama setahun.

Selama setahun itu, Ahmad Dhani menjalani hukuman atas dua kasusnya, yakni ujaran kebencian di Jakarta dan vlog idiot di Surabaya.

Juru bicara keluaega Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma mengatakan akan ada acara penyambutan di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Indah.

"Akan ada syukuran nanti setelah bebas. Jadi setelah dijemput di LP Cipinang, Dhani gelar syukuran," kata Lieus Sungkharisma yang ditemui usai membesuk Ahmad Dhani, di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (27/12/2019).

Lieus menegaskan bahwa pihak keluarga sudah menyiapkan syukuran dan pesta bebasnya Ahmad Dhani itu. Ia mengaku yang paling repot adalah sang istri, Mulan Jameela.

"Mulan Jameela pasti repot masak yah di rumah jelang pembebasan Dhani," ucapnya.

Lieus menilai bahwa Mulan sudah memasak makanan enak untuk sang suami yang akan bebas nanti. Pastinya masakan itu sangat spesial dan disukai oleh mantan suami Maia Estianty itu.

"Pastinya masak yah Mulan, karena kan setahun enggak makan di rumah. Pasti masakin Dhani yang enak-enak," ungkap Lieus Sungkharisma.

Baca: Pesan Ahmad Dhani Pada Pendukungnya Jangan Singgung Soal Jokowi dan Ogah Didorong Jadi DKI 2

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani dua kasus sekaligus di tahun 2018-2019. Kasus tersebut adalah ujaran kebencian dan Vlog Idiot.

Dalam kasus Vlog Idiot yang disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara pada 28 Januari 2019.

Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya. Hukumannya pun dipangkas menjadi tiga bulan kurungan penjara dan enam bulan percobaan.

Kemudian, dalam kasus Ujaran Kebencian, suami Mulan Jameela itu divonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama satu tahun enam bulan penjara pada 31 Januari 2019.

Namun, Dhani mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Hukumannya pun dipangkas menjadi satu tahun kurungan penjara.

Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved