Kaleidoskop 2019

Deretan Selebriti Terbelit Kasus, Andre Hina Ulama sampai Vannesa Tersandung Prostitusi

Awal 2019, publik dihebohkan dengan kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Ia diciduk tengah bertransaksi di sebuah hotel

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Vanessa Angel saat menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis oleh majelis hakim di PN Surabaya, Rabu (26/6/2019). Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang diketuai oleh Dwi Purwadi memvonis Vanessa Angel dengan hukuman pidana penjara selama lima bulan. Hakim menilai Vanessa dinyatakan bersalah dan melanggar pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pada 2019, sederet selebriti terseret kasus hukum, sebagian di antaranya masuk jeruji besi. Sementara itu, lebih dari 10 selebriti terjerat kasus narkoba.

Awal 2019, publik dihebohkan dengan kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Ia diciduk tengah bertransaksi di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Vanessa resmi ditetapkan sebagai tersangka pda Rabu, 16 Januari 2019 dengan dikenakan pasal 27 Ayat 1 UU ITE, dengan pertimbangan ia secara langsung mengekspolitasi dirinya kepada mucikari. Pesinetron itu divonis lima tahun penjara. Pada Minggu, 30 Juni 2019 lalu Vanessa resmi bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Surabaya, Medaeng, Sidorajo.

Andre Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya, oleh seorang advokat bernama Sulistyowati pada Sabtu, 4 Mei 2019. Selain itu, Andre juga dilaporkan oleh Persaudaraan Alumni 212 ke Bareskrim Polri.

Laporan tersebut merupakan buntut dari lawakan Andre saat menjadi host di salah satu acara televisi. Ia dianggap menghina Nabi Muhammad SAW, serta dua pendakwah Ustaz Adi Hidayat dan Uztaz Abdul Somad.

Andre Taulany usai menjenguk Nunung di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (22/7/2019).
Andre Taulany usai menjenguk Nunung di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (22/7/2019). (TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA)

Andre sempat diistirahatkan dari program yang ia pandu karena kasusnya itu. Saat diistirahatkan, Andre melakukan safari permintaan maaf ke sejumlah pihak, yakni Ustaz Adi Hidayat dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kasus ‘ikan asin’ menyeret Galih Ginanjar, Pablo Benua dan istrinya Rey Utami ke jeruji besi. Mereka ditetapkan sebagai tersangka, pada Kamis, 11 Juli 2019 lalu.

Hal itu merupakan buntut dari laporan Fairuz A Rafiq, yang merasa dilecehkan lewat konten Youtobe bermuatan asusila.
Ia melaporkan ketiganya atas kasus pencemaran nama baik pada 1 Juli 2019.

Dalam sebuah konten di kanal video milik Rey Utami dan Pablo, Rey mewawancarai Galih, yang menyebut bahwa kemaluan mantan istrinya (Fairuz) berbau seperti ikan asin.

Baca: Kaleidoskop Artis Tahun 2019, Prostitusi Online di Januari hingga Pernikahan Viral di Akhir Tahun

Halaman
123
Penulis: Nurul Hanna
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved