Ahmad Dhani Bebas

Selama Ahmad Dhani Dipenjara, Dul Jaelani Rindukan Kurikulum Musik dan Wejangan Sang Ayah

Musisi Abdul Qodir Jaelanli alias Dul Jaelani (19) merasa kehilangan sosok ayah, ketika Ahmad Dhani mendekam di penjara selama setahun belakangan ini.

Selama Ahmad Dhani Dipenjara, Dul Jaelani Rindukan Kurikulum Musik dan Wejangan Sang Ayah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dul Jaelani yang ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019). 

 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Abdul Qodir Jaelanli alias Dul Jaelani (19) merasa kehilangan sosok ayah, ketika Ahmad Dhani mendekam di penjara selama setahun belakangan ini.

Ahmad Dhani harus meringkuk di penjara untuk menebus semua kesalahannya, terhadap dua kasus yang menimpanya, ujaran kebencian dan vlog idiot.

Kehilangan Dul Jaelani terhadap Ahmad Dhani, dikarenakan ia mengaku sangat dekat dengan ayahnya sendiri, terlebih ketika membicarakan musik.

"Setahun dia (Ahmad Dhan) di penjara ya saya kehilangan guyonanya dan bercandaannya, yang selalu bikin ketawa, menghibur, dan bikin ramai," kata Dul Jaelani yang ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Penampilan Dul Jaelani berkolaborasi dengan Dewa 19, Once, dan Ari Lasso pada festival musik Tamagochill, di Jakarta, Jumat dini hari (22/11/2019). Dewa 19 membawakan sejumlah lagu hits yang seperti Kangen, Kamu lah Satu-satunya, Pupus, Hidup Adalah Perjuangan, Risalah Hati, dan Cemburu. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan Dul Jaelani berkolaborasi dengan Dewa 19, Once, dan Ari Lasso pada festival musik Tamagochill, di Jakarta, Jumat dini hari (22/11/2019). Dewa 19 membawakan sejumlah lagu hits yang seperti Kangen, Kamu lah Satu-satunya, Pupus, Hidup Adalah Perjuangan, Risalah Hati, dan Cemburu. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Wejangannya juga saya rindukan, apa lagi ketika kami diskusi tentang musik," tambahnya.

Selain menjadi ayah, pria yang akrab disapa Dul itu menyebut Dhani adalah sosok guru musik yang sangat baik.

"Diskusi musiknya mungkin semacam kurikulum. Kalau lagi kumpul, suka kasih kurikulum dan pembelajaran," ucapnya.

Baca: Setahun di Penjara, Ahmad Dhani Mengaku Semakin Menyelami Kehidupan Dari Dalam Jiwa

Baca: Setahun Kehilangan Sosok Ayah, Dul Jaelani Terharu Saat Ahmad Dhani Pulang

Selain menjadi guru dan ayah, pria yang dikabarkan dekat dengan Aaliyah Massaid itu menilai kalau suami Mulan Jameela seakan menjadi sejarahwan, ketika berada di rumah.

"Kadang dia (Ahmad Dhani) cerita tentang sejarah Jawa atau kisah-kisah sufi atau kisah-kisah musisi. Dan itu yang, ketika ayah bercerita, saya sangat merasa senang," jelasnya.

Ahmad Dhani berbicara secara resmi kali pertama usai bebas dari penjara. Apa kata suami Mulan Jameela ini?
Ahmad Dhani berbicara secara resmi kali pertama usai bebas dari penjara. Apa kata suami Mulan Jameela ini? (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lebih lanjut, Dul Jaelani merasa wawasannya tentang musik sangat bertambah ketika berdiskusi dengan Ahmad Dhani selama ini.

Hanya saja momentum diskusi itu menghilang ketika pentolan grup band Dewa 19 itu masuk penjara sejak awal tahun 2019 lalu.

"Semua itu membuat saya senang, bagaikan anak kecil yang didongengin ketika mau tidur," ujar Dul Jaelani.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved