Banjir di Jakarta

Eko Patrio Sambangi Korban Banjir di Kawasan Bidara Cina

Anggota DPR RI sekaligus komedian, Eko Patrio mengunjungi korban banjir di kawasan kelurahan Bidara Cina, Jumat (3/1/2020)

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Eko Patrio saat mengunjungi korban banjir di posko banjir kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI sekaligus komedian, Eko Patrio mengunjungi korban banjir di kawasan kelurahan Bidara Cina, Jumat (3/1/2020)

Bersama beberapa anggota partai PAN ia menyapa para korban yang mengungsi di kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.

"Gimana semuanya? Udah berapa hari di sini," tanya Eko Patrio kepada warga yang mengungsi di Posko Banjir Kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

Selain menyapa para pengungsi yang didominasi anak-anak dan lanjut usia. Eko juga menyambangi puskesmas sementara di posko tersebut.

Eko Patrio saat mengunjungi korban banjir di posko banjir kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).
Eko Patrio saat mengunjungi korban banjir di posko banjir kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Banyak yang datang ngeluh sakit ke sini?," tanya Eko.

"Lumayan mas banyak anak-anak," kata seorang perawat.

Baca: Cara Penanganan Awal Barang yang Terendam Banjir, Motor: Mobil, Dokumen, hingga Ponsel

Baca: UPDATE Banjir di Jabodetabek: BNPB Catat 43 Korban Meninggal

Baca: Arie Untung, Dimas Seto, Chand Kelvin dan Teuku Wisnu Blusukkan ke Rumah Korban Banjir di Jakarta

Kelurahan Bidara Cina menjadi lokasi ke lima yang disambangi Eko Patrio. Hari ini ia berkeliling ke beberapa wilayah untuk membari bantuan pasca banjir.

Eko Patrio mengatakan momen pasca musibah banjir yang jarang tersentuh bantuan.

"Biasanya kan orang bantunya pas banjir, tapi kayak sekarang pasca banjir yang masih pada mengungsi dan bersih-bersih jarang ada yang bantu," katanya.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved