Aksi Koboi Jalanan

Penyuplai Senjata Api ke Pengemudi Lamborghini Ditangkap, Seorang di Antaranya Anak Ayu Azhari

Polisi tangkap tiga pelaku penyuplai senjata api dan amunisi ilegal kepada Abdul Malik, pengemudi Lamborghini yang todong pistol ke pelajar.

Penyuplai Senjata Api ke Pengemudi Lamborghini Ditangkap, Seorang di Antaranya Anak Ayu Azhari
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Para tersangka penyuplai senjata api ilegal ke Abdul Malik di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pelaku penyuplai senjata api dan amunisi ilegal kepada Abdul Malik, pengemudi Lamborghini yang todong pistol ke pelajar.

Ketiganya adalah Axel Djody Gondokusumo (29), Yunarko (36), dan Muhammad Setiawan (25). Axel diketahui sebagai anak dari aktris Ayu Azhari.

Demikian dikatakan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Rabu (8/1/2020).

Senjata api ilegal beserta amunisinya milik Abdul Malik di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019).
Senjata api ilegal beserta amunisinya milik Abdul Malik di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

"Iya (anak artis Ayu Azhari, red). Enggak tahu anak sulung atau anak ke berapa, rekan-rekan sudah tahu lah ya, inisial ADG," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, saat ditanya apakah ADG adalah anak dari aktris Ayu Azhari.

"Tersangka ADG ditangkap di kediamannya di Mampang Prapatan, MSA di Pinang Ranti, dan Y ditangkap di Duren Sawit," lanjut Bastoni.

Baca: Bayi Almarhumah Mantan Istri Sule Menangis Saat Olah TKP, Ini Penjelasan Teddy Pardiyana

Baca: Kata Teddy Pardiyana Soal Lebam Pada Tubuh dan Leher Mantan Istri Sule

Baca: Olah TKP Kelar, Polisi Bawa Rekaman CCTV dan Dekoder dari Kediaman Mantan Istri Sule

Baca: Reynhard Sinaga Bisa Disebut Psikopat

Sebelumnya, polisi telah melakukan penggeledahan di rumah Abdul Malik di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, 28 Desember 2019 lalu.

Abdul Malik (berjaket hitam), pengemudi Lamborghini Gallardo ditetapkan sebagai tersangka penodongan dan penembakan pistol di Kemang
Abdul Malik (berjaket hitam), pengemudi Lamborghini Gallardo ditetapkan sebagai tersangka penodongan dan penembakan pistol di Kemang (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Hasilnya, ditemukan sejumlah senjata api beserta amunisi yang tak berizin alias ilegal di dalam sebuah brankas.

Senjata-senjata yang ditemukan adalah tipe AR 16, M4, M4 yang telah dimodifikasi, shotgun glock, dan senjata laras pendek lengkap dengan peredamnya.

Abdul Malik juga tersandung kasus kepemilikan hewan langka yang sudah diawetkan.

Penemuan itu juga hasil penggeledahan di kediamannya. Setidaknya ditemukan Harimau Sumatera, Burung Cendrawasih, dan dua kepala Rusa Bawean.

Bukan cuma itu, mobil Lamborghini yang dikemudikan Abdul Malik yang digunakan saat menodong pelajar juga bukan terdaftar atas namanya.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved