Pengin Kuliah S2 di Luar Negeri, Jessica Milla Membayangkan Hidup Mandiri

Jessica Mila (27) berencana melanjutkan studi ke jenjang S2 di luar negeri.

Pengin Kuliah S2 di Luar Negeri, Jessica Milla Membayangkan Hidup Mandiri
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Jessica Mila ditemui dalam acara syukuran syuting film Mengejar Surga, di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (23/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Jessica Mila (27) menganggap pendidikan penting. Ia berencana melanjutkan studi ke jenjang S2 di luar negeri.

"Doakan saja bisa terlaksana tahun ini. Aku pengin banget," kata Jessica Mila yang ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Selain menambah wawasan dan ilmu, Jessica Mila mau meneruskan pendidikan S2 di luar negeri karena ingin hidup mandiri.

Jika mimpinya diwujudkan, ia harus bisa bertahan hidup jauh dari orangtua dan belajar budaya baru di negara yang akan ia singgahi.

Baca: Generasi Millenials Harus Siap dan Posisikan Diri Kalian sebagai Inovator Teknologi Bangsa

Baca: Terekam CCTV Aksi Perampok Bacok Sekuriti Komplek saat Terpergok Akan Mencuri, 3 Jari Korban Putus

Baca: Dalami Penemuan Kerangka Manusia di Septic Tank, Polri Periksa 3 Orang

"Kalau ditanya itu jadi impian aku juga sih untuk bisa kuliah di luar negeri. Kalau di luar kan otomatis harus belajar untuk melakukan semua sendiri. Kayaknya bisa belajar banyak aja kalau di luar negeri," ucapnya.

Jika nantinya bisa melanjutkan pendidikan S2 nya itu, bintang sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' tersebut ingin kuliah di Amerika Serikat atau Belanda.

"Aku pengin banget belajar psikologi. Tapi kalau yang berhubungan sama S1 aku, bisnis, mungkin mau lanjutin ke fashion business. Karena menurut aku, psikologi menarik untuk pelajari karakteristik banyak orang," jelasnya.

"Dan menurut aku itu juga bisa berguna buat pekerjaan aku. Misal di dunia akting aku harus perankan banyak karakter. Jadi masih ada korelasi antara psikologi sama kerjaan aku," tambahnya.

Sebelum mengemban pendidikan psikologi dalam S2 nya, wanita bernama lengkap Jessica Mila Agnesia itu sudah mempersiapkan diri dengan membaca materi soal psikologi.

"Aku suka baca buku psikologi yang aku anggap menarik banget untuk diketahui," ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Jessica Mila, keinginannya kuliah diluar negeri masih belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat, karena terbentur masalah pekerjaan.

"Tapi di satu sisi masih banyak pekerjaan di Indonesia belum bisa ditinggal karena ada beberapa kontrak juga," ujar Jessica Mila.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved