Tak Hanya Piawai Akting, Yoriko Angeline Ternyata Dapat Beasiswa Selama Sekolah

Nama Yoriko Angeline (17) dikenal publik setelah sukses memerankan peran Wati, dalam film 'Dilan 1990' dan 'Dilan1991' karya sutradara Fajar Bustomi.

Tak Hanya Piawai Akting, Yoriko Angeline Ternyata Dapat Beasiswa Selama Sekolah
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Penyanyi Yoriko Angeline sedang berada di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). Yoriko Angeline merupakan pemain film yang berperan sebagai Wati di film Dilan 1991 tidak menyangka bahwa iklan Shopee Dilon 2019 menyerupai atribut khas film Dilan 1991 seperti materi iklan dan font penulisan judul Dilon 2019. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Yoriko Angeline (17) dikenal publik setelah sukses memerankan peran Wati, dalam film 'Dilan 1990' dan 'Dilan1991' karya sutradara Fajar Bustomi.

Berkat Yoriko Angeline sebagai Wati, dua film tersebut berhasil meraih lebih dari enam juta penonton ditambah dengan kesuksesan akting Iqbaal Ramadhan menjadi Dilan dan Vanesha Prescilla menjadi Milea.

Namun, ada cerita yang membanggakan dalam kehidupan Yoriko yang layak untuk diketahui semua orang.

Hal tersebut datang dari dunia pendidikan Yoriko. Ia mengaku setiap sekolah sampai sekarang duduk dibangku SMA, dirinya selalu mendapatkan beasiswa.

"Untuk aku sendiri pindah ke Jakarta awalnya bukan untuk terjun ke dunia entertaimen, tapi untuk sekolah atau pendidikan," kata Yoriko Angeline kepada Warta Kota (Tribunnews.com Network)

Hal itu ia katakan ketika berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) untuk mempromosikan film 'Milea: Suara dari Dilan'.

"Nah aku selama sekolah dapat beasiswa dari SD, SMP, SMA dan alhamdulillah aku kuliah nanti sudah dapat beasiswa dari Jakarta International Collage dan di Western University Amerika Serikat," tambahnya.

Baca: Bocorkan Jalan Cerita Film Milea, Iqbaal Ramadhan: Deep Banget

Baca: Kata Christine Hakim Soal Peluang Film Indonesia Tembus 10 Juta Penonton

Para pemeran dalam film Milea: Suara dari Dilan, dari kiri, Debo Andryos Aryanto, Zulfa Maharani, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, dan Omara Esteghlal berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) sore. Film sekuel dari Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut akan mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Warta Kota/Nur Ichsan
Para pemeran dalam film Milea: Suara dari Dilan, dari kiri, Debo Andryos Aryanto, Zulfa Maharani, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, dan Omara Esteghlal berkunjung ke Redaksi Tribunnews dan Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) sore. Film sekuel dari Dilan 1990 dan Dilan 1991 tersebut akan mulai tayang di bioskop pada 13 Februari 2020. Warta Kota/Nur Ichsan (Warta Kota/Nur Ichsan)

Yoriko menambahkan bahwa semasa hidupnya, ia tak pernah mengincar beasiswa sebagai alat untuk semangatnya naik tingkat dalam dunia pendidikan.

"Jadi aku pindah ke Jakarta gara-gara dapat beasiswa. Sebenarnya enggak pernah ada beasiswa mulu, aku berjalan aja," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved