Breaking News:

Nagaswara Vs Gen Halilintar

Diduga Langgar Hak Cipta, Keluarga Gen Halilintar Diminta Kolaborasi dan Minta Maaf ke Nagaswara

Nagaswara dibuat kecewa oleh keluarga Gen Halilintar, terkait pelanggaran Hak Cipta dan karya intelektual lagu 'Lagi Syantik' yang dipopulerkan Sibad

Instagram @genhalilintar
Keluarga Gen Halilintar tengah 'dicari-cari' label musik Nagaswara. Bahkan, Nagaswara menyebar surat panggilan di koran dan kantor wali kota. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nagaswara dibuat kecewa oleh keluarga Gen Halilintar, terkait pelanggaran Hak Cipta dan karya intelektual lagu 'Lagi Syantik' karya Yogi RPH, yang dipopulerkan oleh pedangdut Siti Badriah.

Kekecewaan Nagaswara dikarenakan keluarga Gen Halilintar membuat video musik lagu 'Lagi Syantik' yang kemudian diunggah ke kanal youtube mereka.

Pasalnya, video tersebut diduga sama saja mengambil keuntungan sendiri untuk keluarga Gen Halilintar, padahal tidak meminta izin terlebih dahulu ke pencipta atau label Nagaswara yang menaungi karya 'Lagi Syantik' itu.

Kuasa hukum Nagaswara, Yos Mulyadi mengatakan kalau video itu dibuat keluarga Atta Halilintar di tahun 2018, dengan mengubah sedikit liriknya tanpa mengubah aransemen musik.

"Tapi video itu sudah di take down sama mereka," kata Yos Mulyadi kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (2/2/2020).

Yos menjelaskan bahwa sebelum video itu di take down, pihak Nagaswara sudah mengetahuinya dan mengirimkan surat teguran kepada keluarga Gen Halilintar.

Baca: Demi Hadiri Pemakaman Gus Sholah, Hotman Paris Akhiri Liburannya di Bali

Baca: Kronologi Gen Halilintar Diduga Melanggar Hak Cipta Lagu Siti Badriah, Bertemu Nagaswara, Tapi . . .

Gen Halilintar Diduga Langgar Hal Cipta karena Ubah Lirik dan Aransemen Ulang Lagu 'Lagi Syantik'
Gen Halilintar Diduga Langgar Hal Cipta karena Ubah Lirik dan Aransemen Ulang Lagu 'Lagi Syantik' (Youtube Rehan Official)

"Setelah surat itu dikirim, ada pertemuan sekitar Maret 2019, sampai akhir 2019, sudah lebih dari dua kali pertemuan yang terjadi antara Nagaswara dengan Gen Halilintar," ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Yos mengatakan kalau Nagaswara memberikan sanksi dan hukuman kepada pihak Gen Halilintar, tapi bukan meminta kerugian berupa uang.

Kemudian, Nagaswara menyodorkan kesepakatan kepada Gen Halilintar yang sudah dibuatnya.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved