Detri Warmanto Butuh Waktu Berjam-jam Tenangkan Diri Setelah Positif Terjangkit Virus Corona

Sebelum mengumumkan kepada publik Detri menceritakan dia butuh waktu lama untuk menerima keadaan dan menenangkan dirinya sendiri

Detri Warmanto Butuh Waktu Berjam-jam Tenangkan Diri Setelah Positif Terjangkit Virus Corona
Instagram Detri Warmanto
Detri Warmanto, menantu Menteri Tjahjo Kumolo, mengisolasi diri setelah positif corona 

Laporan Wartawan Tribunnews Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Detri Warmanto membuka kepada publik kalau dirinya positif terjangkit virus corona (COVID-19) pada 21 Maret 2020 melalui unggahan instagramnya. 

Detri juga menjadi artis pertama yang diketahui terjangkit virus yang saat ini jumlah pasien positifnya sudah menyentuh angka 790 orang.

Sebelum mengumumkan kepada publik Detri menceritakan dia butuh waktu lama untuk menerima keadaan dan menenangkan dirinya sendiri.

Misalnya saat pertama kali mengetahui bahwa ia positif terjangkit virus corona,

Dteri menyebut sekitar 15 sampai 30 menit ia sempat panik namun ia berhasil menengakan diri.

Baca: PROJO Ajak Masyarakat Doakan Ibunda Jokowi dari Rumah 

"Hal pertama yg saya lakukan, saya syok 15 sampai 30 pertama. Akhirnya saya berpikir untuk menenangkan diri, saya nggak boleh panik," ungkap Detri saat siaran langsung di ig @oramiparenting, Rabu (25/3/2020).

Setelah tenang, Detri langsung meminta penjelasan kepada dokter apa yang harus ia lakukan untuk kembali memulihkan diri.

Dokter menyaranan agar isolasi diri di rumah saja karena tidak mengalami gejala apapun.

Pemain film Kepompong itu hanya diminta dokter untuk menjaga imunitas tubuh dengan makan sehat dan menjaga kondisi mental selama masa isolasi.

"Waktu itu dokter nanya ada gejala apa, kalau gak ada gejala lebih baik istirahat di rumah. Dokter cuma bilang penyakit ini sembuh sendiri," ungkap Detri.

Baca: Tujuan Iwan Bule Sambangi Rumah Jerry Hermawan Lo yang Gelar Tes Covid-19

Namun setelah itu, Detri tidak lantas tenang, ia butuh sekitar lima sampai enam jam menenangkan diri sambil mempersiapkan diri untuk isolasi.

Setelah itu setelah tenang dan mempertimbangkan dengan keluarga barulah Detri berani mengumumkan kondisinya kepada publik yang membuatnya semakin kuat karena banyak mendapat dukungan.

"Aku butuh waktu sekitar 5-6 jam lah, semua orang kan punya ujian masing-masing, tapi ya saya ambil keputusan meblow up ke media, Jadi memang ternyata saya lakukan itu happy, rileks ke diri saya," ungkap Detri.

Detri melakukan tes virus corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang merupakan rekan kerja dari ayah mertuanya Tjahjo Kumulo yang merupakan Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved