Lewat 'Kita Bisa', Sangkuriand Sebarkan Optimisme Hadapi Pandemi Virus Corona

Hasil penjualan lagu digital nantinya sebagian akan ia sumbangkan melalui platform Kitabisa.com untuk membantu memerangi virus covid-19

Istimewa
Rianda Dwi Saputra. 

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Kian mencemaskannya penyebaran pandemi virus covid-19 atau virus corona membuat pengusaha yang juga seorang musisi, Sangkuriand berinisiatif menyebarkan semangat positif untuk masyarakat Indonesia.

Meski kini dirinya tidak dapat melihat, semangat itu dia coba sebarkan lewat sebuah lagu berjudul “Kita Bisa”.

Lewat lagu tersebut, Sangkuriand ingin semua pihak tetap optimistis dalam menghadapi segala masalah, cobaan dan rintangan.

“Proses pembuatan lagu ini selama 2 minggu, saya ciptakan untuk memberi semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap optimis dalam menghadapi segala bencana yang terjadi di Indonesia terutama pandemi virus corona covid-19 yang sedang merebak,” kata pria yang memiliki nama lengkap Rianda Dwi Saputra dilansir Warta Kota.

Sangkuriand menggandeng sejumlah musisi mulai dari Agung Gimbal, Daeng Octav, Irul Jawara, Novi Voodoo dan Indra Qadarsih. Dengan bantuan para musisi handal, Sangkuriand hanya membutuhkan dua minggu untuk proses penggarapan single “Kita Bisa".

Ia meyakini bahwa segala masalah apa yang terjadi saat ini adalah sang pencipta yang punya rencana, dan semua masalah, cobaan, rintangan yang datang semua akan menghilang dan Indonesia dapat tunjukan pada dunia bahwa kita bisa dan Indonesia bisa.

Berkat keyakinan itulah Sangkuriand dapat bangkit untuk menata masa depannya kembali setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya kehilangan penglihatan.

Sangkuriand yang merupakan Founder MultilineFX yakni penyedia layanan fireworks and special effect product di Indonesia, berharap kehadirannya di dunia musik dapat memberikan warna baru dan menjadi motivasi bagi kaum disabilitas lainnya.

“Karya-karya ini saya dedikasikan untuk semua kaum disabilitas di dunia, kita tidak berbeda dari orang lain, kita bukan orang yang lemah, tapi kita adalah orang yang spesial dan yakinlah bahwa kita bisa!” ujarnya

Lagu “Kita Bisa” adalah salah satu lagu dari sembilan lagu lainnya di album perdana “DUNIA BARU” yang akan segera dirilis.

Tepat pada 27 Maret 2020 lagu “Kita Bisa” sudah dapat dilihat di Youtube channel Sangkuriand Official.

Selain itu, kata dia, lagu ini juga bisa didengarkan di iTunes, Spotify, JOOX, Amazon music, Anhami, Deezer, Google Play, Feelmusic, Thumplay, KKBOX, Mondia Media, Napster, Qobuz, Saavn, Tidal, Kontakte, Yandex, Fanpage Sangkuriand.

Hasil dari penjualan lagu digital nantinya sebagian akan ia sumbangkan melalui platform Kitabisa.com untuk membantu masyarakat yang terjangkit virus corona covid-19.

Rencananya juga menjelang Bulan Ramadhan ini Sangkuriand akan merilis kembali lagu religi dan berharap dapat segera meluncurkan album perdananya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sangkuriand Bagikan Semangat Hadapi Pandemi Virus Corona Melalui Lagu “Kita Bisa”

Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved