Penghinaan di Media Sosial

Rey Utami dan Pablo Benua Lepas Rindu dengan Keluarga Lewat Video Call

Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menutup akses kepada keluarga untuk menjenguk narapidana dalam tahanan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rey Utami dan Pablo Benua di PN Jakarta Selatan, Senin (30/3/2020) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) menutup akses kepada keluarga untuk menjenguk narapidana dalam tahanan.

Rupanya hal itu diterapkan di Rutan Polda Metro Jaya, yang saat ini menahan terdakwa dan atau tahanan kasus Ikan Asin, yakni Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar.

Pablo Benua dan Rey Utami mengaku tidak dibesuk siapa-siapa selama pandemi virus corona atau covid-19 mewabah Indonesia.

"Karena Rutan Polda Metro Jaya menerapkan tidak ada pembesukan disana. Jadi kami tidak bisa bertemu dengan keluarga," kata Pablo Benua yang didampingi Rey Utami, ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, belum lama ini.

Rey Utami mengatakan bahwa ia sangat sedih karena tidak bisa bertemu keluarganya, yang sering kali membesuknya di Rutan Polda Metro Jaya.

Baca: Tangis Pilu Rey Utami Dapat Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Sang Buah Hati,Kalimat Ini Menyayat Hati

Baca: CegahPenyebaran Virus Corona Sidang Kasus Ikan Asin Akan Digelar Lewat Panggilan Video

Rey Utami ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020).
Rey Utami ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Tapi disediakan akses untuk video call untuk kita dan narapidana lainnya, yang ingin menggunakan akses itu secara bergantian," ucap Rey Utami.

Meski tak bertemu langsung, video call menjadi obat rindu dan pelepas lara bagi Rey dan Pablo berbagi kabar dari dalam penjara.

"Ya ke anak jadi bisa video call kan. Bisa tau kondisi anak seperti apa karena sudah lama tidak bertemu," ujar Rey Utami.

Diberitakan sebelumnya, Rey Utami sempat sedih karena tak bisa membesuk anaknya dari Pablo Benua, yang beberapa waktu lalu menderita sakit demam berdarah.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved