Virus Corona

Chico Jericho Galang Dana untuk Pedagang Kaki Lima dan Pedagang Pasar Tradisional Terdampak Covid-19

Chicco Jericho menggalang dana untuk masyarakat yang terkena dampak langsung dari wabah virus corona.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktor Chicco Jerikho berpose untuk difoto pada acara malam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2019, di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Sejumlah film dan aktor yang masuk nominasi akan memperebutkan piala citra FFI yang akan digelar pada 12 Desember 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Chicco Jericho menggalang dana untuk masyarakat yang terkena dampak langsung dari wabah virus corona.

Lewat akun Instagramnya @chicco.jerikho, dirinya membuka donasi untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak langsung dari wabah Korona.

"Darurat corona membuat kita berhenti sejenak dari ingar-bingar kehidupan luar. Dengan tetap #dirumahaja, kita telah membantu pencegahan penularan virus mematikan, COVID-19," tulis Chicco Jerikho di Instagram.

Rencananya Chicco akan mengalang dana untuk pedagang kecil yang terdampak wabah Korona, ojek daring, hingga pedagang kaki lima.

"Apa kabarnya pedagang kaki lima, pedagang kecil, UMKM, dan pasar tradisional yang nyaris tanpa pembeli? Bagimana lagi cara mereka bertahan hidup, sementara mereka tak seakbrab kita dengan teknologi?" ucap Chicco di Instagram.

Baca: Rumah Nikita Mirzani Diserbu Pengemudi Ojol, Ada yang Bawa Sertifikat Ingin Gadaikan Agar Dapat Uang

Baca: Merasa Iba, Hotman Paris Galang Gerakan 10 Kg Beras untuk Warga Miskin: Akan Terkumpul 20 Juta Kg

Dalan penggalangan dana kali ini, Chicco mengajak masyarakat untuk bekerja sama kepada mereka yang membutuhkan saat ini.

"Teman-teman yang baik, aku mau ngajakin Teman-teman berkolaborasi untuk hadir membantu mereka yang kena imbas tak langsung wabah corona," ajak Chicco di Instagram.

Nantinya dana yang terkumpul akan dibelikan paket berupa sembilan bahan pokok (sembako) untuk para pekerja informal dan pekerja harian di 5 kota diantaranya Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali. (M22)

.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved